HIPPI Banten Promosikan Karya UKM di Bandara Soekarno Hatta

0
101 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Pencanangan bangga buatan indonesia dengan menampilkan produk-produk ukm dari berbagai daerah dibuka oleh Mentri BUMN dan Mentri Perhubungan di Lobby Selatan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Senin 11 Januari 2021.

Kegiatan yang bersamaan diadakan di Bandara Ngurah Rai Bali ditandai oleh pembukaan di Bandara Soekarno Hatta.

Sementara itu Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Provinsi Banten lewat koperasi Keneke Banten yang membina UMKM Provinsi Banten ikut terlibat dengan menampilkan hasil karya UMKM yang ada di Provinsi Banten antara lain produk batik banten, kuliner khas banten dan handicraft.

“Keterlibatan Hippi Banten dalam kegiatan ini mengingat Hippi Banten sudah memiliki jaringan dengan pihak Bandara Soeta dalam kerjasama untuk mengangkat produk ukm banten di Bandara Soeta.”kata Ketua HIPPI Kabupaten Tangerang Sapri, S.Sos, yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Acara yang digelar di lobby selatan terminal 3 bandara soeta ini adalah rangkaian kegiatan yang secara bersamaan di adakan juga di Bandara Ngurai Rai provinsi Bali dengan dibuka dan dicanangkan oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Luhut Binsar Pangaribuan dengan ditandai oleh Pemukulan Gong dan disiarkan secara virtual di acara yang digelar di Bandara Soekarno Hatta.

Hadir dalam kegiatan di bandara Soekarno Hatta Mentri Perhubungan Budi dan beberapa Direksi BUMN, Menteri Budi Karya Sumadi berkesempatan melihat dari dekat stand ukm Hippi Banten yang menampikan produk produk ukm binaan Hippi Banten, dan membeli beberapa produk dari ukm Hippi Banten, seperti kopi banten, batik banten dan selendang bercorak banten.

“Pihak Angkasa Pura Solusi yang mengundang Hippi Banten ikut berkontribusi dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi peran Hippi yang mau dan peduli terhadap UKM Banten. dan selama ini sudah menjalin kerjasama dengan Hippi Banten dalam memberi tempat khusus di modular smmile centre sebagai etalase produk ukm banten agar bisa dipasarkan di lingkungan Bandara Soekarno Hatta.” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here