Himpunan Jurnalis Tangerang Raya Pilih Amir Dampingi Ketua Umum

0
18 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG –  Pengurus Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) diketuai oleh Ayu Kartini HR melaksanakan rapat pemilihan Wakil Ketua JTR, bertempat di Gedung Pemda Lama, samping Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Sabtu (20/7/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua JTR Ayu Kartini didampingi para pengurus di antaranya Sekjen JTR (Jhoni Ardiansyah), Bendahara JTR, Euis, Ketua SMSI Kabupaten Tangerang, Wahyu, Sekjen SMSI Kota Tangerang, Wahyudin) hadir juga beberapa Pendiri Jurnalis Tangerang Raya, antara lain Fadil dari media online Bantenkini.com, Mulyadi dari korangtangerang.com dan anggota JTR se-Tangerang Raya. Sedangkan Dewan Penasehat R.Herwanto dan M.  Sukron,  Pendiri JTR, yang saat ini menjabat sebagai Penasehat  JTR berhalangan hadir, dikarenakan berada di luar kota.

Ketua JTR, Ayu Kartini menyampaikan, proses pemilihan wakil ketua JTR dilaksanakan secara demokratis.

“Diadakan rapat pada hari ini, untuk pembentukan pengurus JTR dalam pemilihan Wakil Ketua JTR dengan pemungutan suara dari semua anggota JTR untuk kandidat yang akan dipilih menjadi wakil ketua menurut hak pilih suara yg terbanyak,” ucapnya

Ia juga menyampaikan sistem kaderisasi di dalam kepengurusan JTR ini dimaksudkan untuk membangun organisasi dan memajukan daerah di Tangerang Raya.

“Pemilihan ini untuk membantu kinerja dalam himpunan yang sudah berdiri selama 2 tahun ini. Tujuan ini untuk memberikan tugas pokok dan fungsi dalam berorganisasi dengan memberikan solusi, pikiran, dan ide atau gagasan untuk mengembangkan, memajukan, dan bekerjasama dengan semua instansi dari tingkat pemerintah desa, kecamatan, daerah, kabupaten dan tingkat provinsi,” tutupnya.

Dalam pemilihan Wakil Ketua JTR, ada dua kandidat calon di antaranya, Nean dan Amir Hidayat. Proses perhitungan suara terbanyak diperoleh Amir Hidayat dariJurnal Aktual News.

“Alhamdulilah, kita bisa berkumpul bersama dalam rapat pemilihan Wakil Ketua JTR. Saya sangat berterima kasih kepada semua anggota JTR yang sudah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab sebagai Wakil Ketua JTR terpilih,” katanya.

Ia juga berharap agar sesama anggota JTR dapat kompak dalam berorganisasi.

“Kita harus solid dan kompak dalam berorganisasi. Hal ini, bentuk kinerja yang positip dalam menyikapi suatu pemberitaan dalam kode etik jurnalistik sebagai pewarta. Kami minta kepada rekan-rekan anggota JTR agar kita sebagai jurnalis mempunyai cara untuk membangun dengan tulisan yang kita publikasikan pada pembaca,” ujarnya.

“Semoga JTR semakin berkembang, maju dan jaya serta semakin bersinergi pada semua instansi pemerintah,” sambungnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here