Hidup Berotak Mati Beriman

0
31

BANTENKINI.COM, Pandeglang – “Silahkan duduk, ayo lah gak usah sungkan, jika anda perokok, di ruangan saya bebas kok” ujarnya.

Demikian sambutan hangat dari Kabag Ops Polres Pandeglang, Kompol Dadang Suryadi,SH kepada BANTENKINI.COM ketika menyambanginya di ruang kerjanya. Kamis(13/2).
Dari tutur katanya, Kompol Dadang Suryadi,SH, adalah termasuk manusia yang mensyukuri nikmat atas segala apa yang dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepadanya.

Sebab menurutnya selain selalu diberi kesehatan jasmani dan rohani, juga jutaan nikmat yang dilimpahkan oleh Yang Maha Kuasa terhadapnya ,tiada akan bisa dihitung dengan mesin calkulator sekalipun.

Ia pun mengungkapkan, merasa bersyukur serta terima kasih, atas kepercayaan pimpinan kepadanta untuk melaksanakan tugas di wilayah Resort Pandeglang. Dengan jabatan yang ada dipundaknya sebagai Kepala Bagian Operasional(Kabag Op) Polres Pandeglang.

Masih menurut dia, dalam melaksanakan tugas, maka harus pakai otak (pemikiran) yang sehat , cerdas, juga dengan cara mengikuti aturan main yang telah ditetapkan(sesuai standard operasional/SOPs) , dan sudah tentu juga harus banyak mengingat Tuhan, karena sehebat apa pun manusia , sungguh tiada ada apa-apa nya jika tanpa perlindungannya jua.
Oleh sebab itu , dirinya punya prinsip , yang kemudian dijadikan motto didalam hidupnya yaitu *hidup pake otak, mati harus dalam keadaan beriman pada Tuhan Yang Maha Esa (Khusnul khotimah) Insha Allah”ujarnya.

Sekedar untuk diketahui saja, sedikit riwayat singkat biograpi Kompol Dadang Suryadi adalah, masuk jadi anggota polri melalui proses Pendidikan Bintara angkatan IV di Tegal Lega-Bandung Tahun 1985. Selanjutnya meneruskan pendidikan Scapa pada angkatan 29 Tahun 2002.

Pernah bertugas di Brimob, Lalulintas, Sabhara, dan sebanyak 3 kali sebagai Kapolsek.
” bisa menjabat sebagai Kabag Op saja, saya sangat merasa bersyukur, dan terpenting harus selalu siap ditempatkan dimana pun diwilayah NKRI dalam melaksanakan tugas terhadap Negara dan Bangsa, selaku pengayom masarakat” pungkasnya.

Penulis :AsepWE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here