Heroik, Ketua DPRD Kota Serang Selamatkan 4 Keluarga Terjebak Banjir

0
26 views
Budi Rustandi saat mengevakuasi 4 Keluarga Yang Terjebak Banjir

BANTENKINI.COM, SERANG,- Aksi heroik dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi setelah menyelamatkan empat keluarga yang terjebak banjir hingga pukul 03.00 wib.

“Saya tidak akan sahur sebelum 4 keluarga itu dievakuasi,” ujarnya.

Keempat keluarga tersebut terjebak banjir di Kampung Kedung Leles, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (19/5) dinihari.

Selain menyelamatkan empat Keluarga, aksi yang patut ditiru dari Budi Rustandi ini, juga mampu menyelamatkan balita yang terjebak banjir.

Sejumlah peralatan evakuasi milik Damkar dan BPBD Kota Serang turut diterjunkan untuk mengevakuasi para korban yang terjebak banjir.

Budi Rustandi menceritakan kejadian heroik tersebut. Menurutnya kejadian bermula saat dirinya mendapat laporan dari masyarkat.

“Iya ada empat keluarga masih terjebak, satu diantaranya masih balita,” ucap Budi Rustandi kepada awak media, Selasa (19/5) dini hari.

Bahkan banjir yang terjadi disaat bulan ramadhan ini membuat Ketua DPRD Kota Serang itu pun merasa tidak akan merasa nyaman menjalankan sahur sebelum seluruh keluarga tersebut bisa dievakuasi.

“Saya tidak akan sahur sebelum 4 keluarga itu dievakuasi,” ujarnya.

Hingga saat ini, proses evakuasi keempat keluarga masih dilakukan. Kondisi derasnya air membuat para petugas kesulitan mengevakuasi korban meski sudah menggunakan bantuan tali pengaman.

“Proses evakuasi ini masih menunggu bantuan perahu karet. Karena kondisi air yang deras, jadi agak beresiko jika tanpa perahu karet,” ungkap Budi.

Sementara itu, untuk warga terdampak banjir lainnya sudah dilakukan evakuasi. Dan saat ini mengungsi di sebuah yayasan yang berada di Kelurahan Kasemen.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here