Harumkan Indonesia di Internasional, SMAN CMBBS Dapat Pujian Ketua DPRD Banten

0
16 views

Bantenkini.com Banten – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni mengaku bangga atas apresiasi pelajar SMAN Cahaya Madani Banten (Boarding School) yang ada di Kabupaten Pandeglang karena telah mengharumkan Banten dan khususnya Indonesia. Menurut Andra Soni, memang CMBBS merupakan salah satu sekolah unggulan yang ada di Indonesia.

“Selamat untuk para guru dan pembimbing yang berhasil mendidik adik-adik pelajar SMAN CMBBS sehingga meraih prestasi dengan mendapatkan emas dan perunggu. Mereka bisa bersaing dengan negara-negara luar negeri lainya,” kata Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni lewat sambungan telepon selulernya, Rabu (15/3).

Lebih lanjut, politisi dari Partai Gerindra tersebut berharap prestasi yang diraih oleh pelajar CMBBS Pandeglang bisa terus dipertahankan oleh mereka. Sehingga bisa tetap menjadi sekolah unggulan di Indonesia.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa diraih CMBBS Pandeglang dan juga bisa menjadi contoh dalam pengembangan keilmuan khususnya yang berkaitan dengan teknologi,’’ tutur Andra Soni.

“Saya sangat mendukung dan berharap agar para pelajar di SMAN CMBBS dan Sekolah di Banten mampu menorehkan prestasi di kancah internasional,” beber Andra Soni.

Orang nomor satu di lingkungan DPRD Banten tersebut juga meminta agar para siswa tidak berpuas diri. Mereka diminta untuk tetap mengembangkan potensi diri yang pasti akan berguna bagi masa depan mereka.

“Kami harapkan prestasi yang membanggakan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lain untuk juga mengukir prestasi di even dan bidang apa pun. Bisa akademik maupun non akademik. Sekali lagi selamat untuk SMAN CMBBS Pandeglang atas prestasi gemilang ini,” ucap Andra Soni.

Untuk diketahui, sebelumnya, diberitakan tentang Pelajar SMAN Pandeglang CMBBS raih juara emas dan perunggu pada event Youth National Science Fair (YNSF). Dimana, tim pelajar peneliti Aleron Alfa dan Beta dari SMAN CMBBS berhasil mengharumkan nama provinsi Banten.

Pada event Youth National Science Fair atau disingkat (YNSF) diselenggarakan selama lima hari terhitung dari tanggal 8 sampai dengan 12 Maret 2023 di Bali. Event ini diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, YNSF Internasional Fair diselenggarakan setiap tahun oleh Indonesia Young Science Association (IYSA), yaitu lembaga yang bergerak dalam pengembangan potensi, bakat dan kreativitas pelajar dan mahasiswa Indonesia. Mereka memiliki kemitraan dengan kampus-kampus ternama di dalam dan di luar negeri. Tahun ini, kedua event tersebut berlokasi di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, Bali.

Seluruh peserta yang mengikuti event ini berjumlah 450 peserta, di dalamnya adalah peserta YNSF yang merupakan pelajar dan mahasiswa dari dalam negeri maupun dari luar negeri yaitu Malaysia, Vietnam, Thailand dan Turki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here