Hari Kemerdekaan RI ke-75, Warga Taman Lopang Indah Gelar Upacara Bendera

0
36 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Tumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta mengenang para pahlawan, warga Komplek Taman Lopang Indah, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (17/8/2020), menggelar upacara Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Upacara bendera yang digelar di lapangan Balai Warga dipimpin langsung Ketua RW 007 Irwan Sambilani ini diikuti sekitar 100 orang dari perwakilan 6 Rukun Tetangga (RT), baik para pemuda, PNS, karyawan swasta, pensiunan, purnawirawan Polri TNI, salah satu diantara Brigjen TNI (Purn) Muhammad Gultan, sebagai salah satu tokoh masyarakat. Bahkan para pemuda kompak berpakaian adat dari berbagai suku di Indonesia.

Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB. Rangkaian acara di mulai dengan pengibaran bendera sang saka merah putih,  pembacaan teks proklamasi, UUD 45 serta Pancasila, dilanjutkan amanat pemimpin upacara serta menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Dalam amanatnya, Ketua RW Irwan Sambilani mengatakan upacara kemerdekaan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya. Perjuangan mereka akan selalu kita kenang dan pengorbanan nyawa mereka tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini.

“Untuk itu, momentum hari kemerdekaan ini kita jadikan sebagai ruang refleksi dan evaluasi kita dalam mengisi kemerdekaan sebagai penerus bangsa,” ujar Irwan.

Ketua RW juga menyampaikan rasa bangga kepada pemuda-pemudi dari karang taruna Taman Lopang Indah hingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Irwan juga mengungkapkan mengapresiasi antusiasme tokoh masyarakat, tokoh agama, para Ketua RT di lingkungan RW 007 serta warga yang telah sama-sama mengikuti acara.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat serta memperkokoh kesatuan dan persatuan masyarakat Taman Lopang Indah. Oleh karena itu, dia berharap kegiatan ini akan terus bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Brigjen TNI (Purn) H Muhammad Gultan mengaku senang dan bangga, sebab selama baru pertama kali bisa turut serta mengikuti upacara Hari Kemerdekaan RI bersama masyarakat di lingkungan tempat tinggal setelah 34 tahun bertugas sebagai prajurit TNI. Purnawiran jenderal bintang satu ini berharap kegiatan ini akan terus bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang.

“Saya bangga dan berharap kegiatan ini akan terus bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang. Hanya saja ke depan acara Hari Kemerdekaan RI harus diikuti seluruh elemen masyarakat. Kita semua tau jika Komplek Taman Lopang Indah dihuni berbagai suku, etnis dan agama. Kita tunjukan bahwa persatuan dan kesatuan warga Lopang Indah patut menjadik contoh bagi daerah lain,” tandasnya.

Ditempat yang sama usai upacara bendera, Hari Kemerdekaan RI ke-75, juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti peserta upacara maupun warga yang hadir.(RMI/HRU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here