Hanya Layani AKDP, Terminal Pakupatan Jalani New Normal Tunggu Putusan Resmi

0
17 views

BANTENKINI.COM, SERANG -Terminal Pakupatan Belum mendapatkan arahan resmi dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dalam menghadapi masa normal baru atau new normal di Ibu Kota Provinsi Banten.

Padahal, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tengah menyepakati akan dilaksanakannya tatanan hidup baru atau new normal, namun hingga saat ini, Terminal Pakupatan, masih belum membuka pelayanan lintas provinsi hanya untuk Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) saja.

Hal tersebut dikatakan Kepala Terminal Pakupatan, Waluyo Diyanto, meskipun demikian, hingga saat ini pihaknya masih belum buka pelayanan dan hanya untuk Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) saja.

“Saat ini kita masih menunggu arahan resmi terkait pembukaan pelayanan itu, saat ini kami masih menunggu arahan resmi terkait pembukaan kembali,” ujarnya, senin, (8/06/2020).

Meskipun begitu, terang Waluyo, untuk saat ini pihaknya tengah melakukan persiapkan Sandar Opersianal Prosedur (SOP) pelayanan dalam menghadapi masa new normal.

“SOP yang dimaksud terkait protokoler kesehatan dalam memberikan dan menjalankan pelayanan di Terminal terhadap petugas, penumpang dan awal kendaraanya,”terangnya.

Waluyo juga menjelaskan, sekenario SOP protokol kesehatan yang akan di terapkan di Terminal Pakupatan akan ada pelayanan khusus, artinya, tidak seperti biasa, namun Meski demikian terkait SOP itu nantinya disiapkan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan Kementerian.

“Sedang dipersiapkan oleh BPTD dan Kementrian terkait SOP ini. Kalau asumsi kami pasti ada pelayanan khusus mengenai protokoler ini dan untuk sekenario pun pasti tidak seperti dulu. Harus ada yg dirubah dalam menghadapi new normal,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here