Hadiri Pawai Obor, Lurah Poris Plawad Ajak Warga RW 05 Ramaikan Kegiatan Positif di Kampung

0
22 views
Lurah Poris Plawad, H. Muhlis Cahyadi bersama istri membuka pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah di RW 05 Poris Plawad. Sabtu (31/8/2019)

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Warga RW 05 Poris Plawad turun ke jalan menggelar pawai obor keliling kampung dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah atau 1 Muharram 1441 Hijriyah. Peserta pawai obor yang terdiri dari semua usia ini, memadati jalan sambil mengumandangkan takbir dan slolawat Nabi Muhammad SAW. Sabtu (31/8/2019)

Lurah Poris Plawad, H. Muhlis Cahyadi yang hadir dalam acara tersebut, ikut serta dalam acara pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah di RW 05 Poris Plawad.

“Dengan membuka bismillahirrahmanirrahim, pawai obor Tahun Baru Islam dibuka. Allahu Akbar !, ”ucap Lurah Poris Plawad, H. Muhlis Cahyadi

Dalam sambutannya, Lurah Poris Plawad, H. Muhlis Cahyadi mengundang masyarakat untuk bersatu menyambut kampung dari kegiatan positif untuk kemajuan kampung.

“Ayo, sama-sama kita jaga kampung kita. Kita ramaikan dengan kegiatan positif. Insya Allah kampung kita menjadi makmur dan maju, ”ujar Lurah Poris Plawad, H. Muhlis Cahyadi

Masih kata Lurah Poris Plawad, H. Muhlis Cahyadi, peran pemuda sebagai penggerak kegiatan di kampung sangat penting. Dengan pemuda, kampung menjadi berwarna dan hidup. Terlebih, agar pemuda terhindar dari kegiatan negatif seperti terjerumus bahaya narkoba.

“Pemuda, hindari kegiatan negatif, gunakan barang haram narkoba. Kita jaga kampung kita, ”katanya

Ia juga mengundang masyarakat RW 05 Poris Plawad untuk bersinergi membangun kampung bersama pemerintah Kota Tangerang.

Sementara itu, Ketua RW 05 Poris Plawad, Ahmad Fadhilah, menyetujui terima kasih kepada Lurah Poris Plawad yang ikut hadir dalam kegiatan Pawai Obor Tahun Baru Islam.

“Kehadiran Bapak Lurah Poris Plawad membawa semangat baru bagi kami untuk terus membangun kampung agar menjadi lebih baik lagi,” ujar Ahmad Fadhilah

Perlu diketahui, kegiatan Pawai Obor Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah di RW 05 Poris Plawad berlangsung meriah dengan kostum unik dan atribut menarik lainnya. Salah satunya adalah peserta emak-emak mengenakan pakaian ala kiai dengan surban di pundaknya, dan atribut peti keranda mayat yang diusung keliling kampung, sebagai tanda mengingat akan kematian.

Pawai obor Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah dimulai dari Musholla Al Makmur, RT 02/05 mulai jalan kaki menuju Masjid Gang 2 hingga Musholla Al Barokah, dan diakhiri di Musholla Al Makmur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here