Hadiri Maulid di Ponpes An-Nuqthah, Camat Pinang Ajak Masyarakat Membangun Wilayah

0
122

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Camat Pinang, Kaonang berharap kepemimpinannya mendapat ridho dari para kiayi sehingga menjadi berkah untuk masyarakat Pinang. Ia juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama untuk membangun wilayah dan kampung tematik nan asri dan bersih di masing-masing wilayah kelurahan.

Penegasan itu dilontarkan Camat Pinang, Kaonang saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren(Ponpes) An-Nuqthah di Jl HR Rasuna Said Gg H Ismail RT 01/05 Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu pagi 9 Februari 2020.

“Saya bangga ada pesantren An-Nuqthoh di Pinang. Dengan adanya pendidikan pesantren di sini membawa nilai yang luar biasa. Pendidikan ini membimbing anak untuk menjadi sukses,” jelas Camat Pinang yang hadir mewakili Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Pada kesempatan itu, Kaonang menjelaskan di wilayah Kecamatan Pinang akan ada gerak jalan sehat dalam rangkaian HUT Kota Tangerang ke 27. Gerak jalan itu, ungkap Kaonang akan digelar Minggu pagi 23 Februari 2020 berhadiah utama sepeda motor. Di samping itu masih ada puluhan hadiah lainnya yang disediakan panitia.

“Sedangkan pada tanggal 24 Februari 2020 kita doa bersama para alim ulama serta masyarakat Pinang. Insyaa Allah kita sediakan doorprize motor. Ini terus kita bangun kebersamaan umaro dengan ulama. Kita juga ada program Gerebbek yakni gerakan rame-rame bersama bebersih kampung,” papar Camat Pinang, Kaonang.

Sementara itu Pengasuh Ponpes An-Nuqthah, KH Zuhri Fauzi menjelaskan peringatan Maulud ini dilakukan oleh umat Muslim di banyak acara, di antaranya pesta perkawinan, khitanan, menempati rumah baru. Kegiatan Maulud di Ponpes An-Nuqthah ini adalah kreasi para santri.

“Saya membiasakan santri untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini agar mereka terbiasa berhadapan dengan umat. Penceramah juga saya serahkan kepada mereka untuk menentukannya,” jelas KH Zuhri Fauzi.

Menurut KH Zuhri Fauzi, biarlah anak-anak santri penerus bangsa ini menjalani proses belajar. Penyelenggaraan Maulud yang diselenggarakan para santri ini, sambungnya supaya anak-anak didik terbiasa dalam kepanitiaan dalam menyelenggarakan suatu acara besar. Peringatan Maulud ini diikuti seluruh santri Ponpes An-Nuqthah juga dihadiri para wali santri dari luar Kota Tangerang.***

Ateng Sanusih | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here