Hadapi Tantangan Jaman, Kwarcab Kota Tangerang Bekali Pramuka dengan Beragam Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan

0
22 views

Kepala Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Bambang Yuswono. (foto: bantenkini.com/ateng s)

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang akan menyelenggarakan pelatihan usaha mikro kecil menengah (UMKM), kewirausahaan ketenagakerjaan, jurnalistik, pemadam kebakaran, seleksi Pramuka Garuda dan perkemahan pendidikan. Beragam kegiatan Kwarcab ini diperuntukan anggota Pramuka Kota Tangerang.

Untuk melaksanakan pelatihan tersebut, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Komunikasi Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemuda Olahraga serta Dinas Pendidikan.

Pelatihan ini sebagai pembekalan pengetahuan kepada Pramuka untuk menghadapi tantangan jaman. Kwarcab Kota Tangerang juga akan membentuk badan usaha dan koperasi bagi para anggota Pramuka.

Kepala Sekretariat Kwarcab Kota Tangerang, Bambang Yuswono menjelaskan hal itu di sela-sela penyerahan piagam penghargaan kepada Pramuka yang berperan dalam Karya Bakti Lebaran (KBL) di Grha HM Masduki Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Sukarasa Kota Tangerang, Jum’at pagi 31 Mei 2024.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Bambang Yuswono, pelatihan bagi Pramuka ini atas arahan dari Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Suli Rosadi.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Kota Tangerang telah mengaungkan bahwa Pramuka Kota Tangerang harus mengikuti perkembangan jaman. Di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi, Pramuka harus siap menghadapi tantangan jaman.

Sementara itu dalam waktu dekat, akan ada seleksi Pramuka Garuda. Ini kolaborasi Dispora Kota Tangerang bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang. Pelaksanaannya dilakukan Kwarcab Kota Tangerang.***

Ateng S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here