Guru Honorer Tinggal di Toilet Sekolah, Bupati Pandeglang Marah

0
23 views
Irna Narulita, Bupati Pandeglang

BANTENKINI.COM, PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita sempat dibuat berang terkait guru honorer SD Negeri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang bernama Nining Suryani yang tinggal di WC sekolah. Dia langsung memarahi camat karena tidak melaporkan hal ini.

“Iya marah saya sama camatnya, yang begini-begini nggak bisa dihandle. Pak camatnya nggak tahu, (ya) ke kepala sekolah dong. Kepala sekolah juga (dimarahi),” kata Irna kepada wartawan di Pandeglang, Banten, Selasa (16/7/2019).

Kepada Camat Cigeulis, Irna meminta agar jajaran birokrat tidak lengah dengan kondisi warga seperti ini. Jika saja mereka tahu, pemerintah akan memberikan bantuan pembangunan rumah layak.

“Seperti ini usulkan segera, prihatin. Saya malu,” ujarya.

Ia menjelaskan, untuk rumah guru honorer yang rusak akan segera dibantu oleh pemda dari bantuan iuran sukarela dari pegawai. Karena APBD 2019 sudah berjalan dan terdata nama-nama penerima bantuan rehabilitasi, maka guru honorer itu akan dimasukkan pada usulan APBD 2020.

“Jika bantuan rehab sementara belum sempurna akan kami usulkan rehab susulan di APBD 2020,” ujarnya.

Irna juga menegaskan bahwa selama 4 tahun ini ada kurang lebih 5.500 rumah tak layak huni sudah dibangun di Pandeglang.

Perlu diketahui, Nining Suryani, guru honorer SD Negeri Karyabuana 3, Pandeglang terpaksa manfaatkan toilet sekolah jadi bagian rumahnya sejak 2 tahun lalu. Sebab, dia tak ada pilihan lain setelah rumahnya yang lama hancur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here