GPSM Tunggu Kejelasan Walikota Terkait Keberadaan Masjid Agung Kota Serang

0
28 views

BANTENKINI.COM, SERANG-Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM) masih menunggu keputusan yang jelas dari Walikota Serang terkait keberadaan Masjid Agung Kota Serang yang hingga saat ini masih belum ada kejelasan.

“Jadi kalau proses terkait masjid agung kota serang ini, setelah kita lakukan audensi dengan walikota pada bulan februari kemarin ada penundaan kesepakatan semua, jadi belum ada keputusan yang jelas, kita menunggu janji walikota yah yang katanya mau mengumpulkan semua elemen-elemen serta ormas ormas yang ada,”kata Penasehat Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM) H. Enting Abdul Kariim, saat ditemui di pondoknya, di Cipocok Kota Serang, Selasa, 07/07/2020.

Dalam masa perjalanan itu, Enting mengaku telah mengumpulkan semua pernyataan pernyataan dari Ormas, MUI, FKUB, LPTQ dan lain lain yang kesemuanya telah sepakat bahwa masjid agung kota serang itu harus berada di tengah kota.

“Pada waktu pertemuan terakhir itu, walikota menunda pembahasan karna Covid 19 ini, tapi tentunya kita akan terus memperjuangkan masjid agung kota serang itu ya di alun alun, ditengah kota kita tidak akan berenti memperjuangkan itu,” tegasnya.

Dan hingga saat ini, Enting masih memegang amanah tersebut yang merupakan suatu aspirasi, yang terus akan memperjuangkan bahwa, masjid agung harus berada ditengah kota.

“Terkait adanya penyerahan Masjid Ast- Stauroh sebagai masjid agung dari kabupaten serang ya itu syah syah ajah, wong yang sudah yang di anggarkan dan di add saja bisa gagal, apalagi cuma penyerahan, intinya, kita menagih janji walikota, janganlah kepentingan umat ini menjadi kepentingan personal lah, masjid ast stauroh adalah masjid bagian dari kota serang iyah, tapi jika kemudian menjadikan masjid ast-tsauroh menjadi masjid agung, itu sarat dengan kepentingan, insya alloh nanti setelah tgl 13 ini kita akan segera tagih janji walikota terkait masalah masjid.”Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here