Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sepatan Gelar Lomba Tingkat II Kwarran Sepatan

0
317 views

BANTENKINI. COM, KAB. TANGERANG – sekitar 600 perserta Pramuka Penggalang mengikuti Lomba Tingkat (LT) II Kwartir Ranting (Kwarran) sepatan di lapangan halaman Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Sabtu (03/09/2022).

Kegiatan yang di mulai pukul 07:00 Wib ini di hadiri oleh camat sepatan H.Mohammad Supriatna.S.Sos,MM,Ketua PGRI Kabupaten Tangerang, Bibing Sudarman S.Pd,M.Si,Ketua Kwarran Sepatan Engkur Kurnia,S.Pd,Babinsa Koramil 10/sepatan.

Bhabinkamtibmas Polsek sepatan,Tim Puskesmas Sepatan,Guru,Panitia,serta para orang tua perserta yang mengikuti kegiatan Lomba Tingkat II Kwarran Sepatan dari seluruh pangkalan kwarran di wilayah yang berada di Kecamatan Sepatan.

Sementara Ketua Kwarran kecamatan sepatan “Engkur Kurnia S.Pd, saat di konfirmasi oleh tim redaksi media Bantekini Mengucapkan Alhamdulilah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman awal pembukaan kami laksanakan upacara HUT Pramuka tingkat kwarran sepatan dan Lomba Tingkat II ini menjadi sebuah arena kompetisi para adik-adik penggalang dari seluruh pangkalan di Kwarran Kecamatan Sepatan.

Lebih lanjut Engkur Kurnia S.Pd, menambahkan tujuan di laksanakannya lomba tingkat II Kwarran Sepatan ini bertujuan membangkitkan kembali Pramuka selama 3 tahun kami sempat berhenti dikarenakan covid -19 yang melanda negeri kita ini,” Alhamdulilah Antusias para perserta sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan pada hari ini.

Adapun Kategori yang dilombakan di ajang Lomba Tingkat II Kwarran Sepatan pada hari Sabtu,03 September 2022 diantaranya:

1.Pengetahuan tentang Pramuka

2.Keterampilan dalam menbaca sandi

Pramuka.

3.Keterampilan dalam tali – menali

4.Keterampilan Baris – Berbaris

Beliau berharap dengan kegiatan ini dapat membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa Janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka penggalang.

“Serta dapat membina, mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, pengalaman dan keterampilan para pramuka penggalang,” tutupnya. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here