Gema Jomin Ungkap Alasan Relawan Jokowi Dukung Ganjar di Pilres 2024

0
10 views

Bantenkini.com Banten – Relawan Presiden Joko Widodo diyakini sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Dukungan relawan Jokowi kepada calon presiden (capres) lain dinilai bagian dari dinamika politik.

“Para relawan Jokowi cenderung sepenuhnya mendukung Ganjar, Karena Satu Rumah dan Satu barisan” kata Sekjen DPP Gerakan Muda Jokowi Ma’aruf Amin (Jomin), Hendrawan, Jumat (26/5/2023).

“Kami Telah Ikut Melaksanakan Verifikasi Kelompok Relawan Ganjar dan Gema Jomin adalah Relawan Jokowi dari tahun 2018 dan sekarang Sudah Terdaftar dalam bagian barisan Relawan Ganjar untuk Presiden 2024 karena Ganjar dan Jokowi memiliki garis perjuangan yang sama, berada di satu rumah yang sama, serta mengusung program pembangunan dengan ideologi yang sama sehingga bisa melanjutkan Program Pa jokowi “Lanjut Egi Hendrawan.

Verifikasi dan Diskusi dilakukan di Sekretariat bersama Relawan Ganjar Menteng Jakarta Pusat. Kata Egi, hal tersebut sebagai salah satu statrgi dan taktik dalam mengkonsolidasikan basis aktivis yang memiliki massa di akar rumput.

“Saya Kira 95 peresen Relawan Jokowi Akan mendukung Ganjar pranowo, Sisa nya 5 peresen terbagi Kepada capres Lain Bisa karena variabel Masuk anggota Di partai Politik yang mengusung capres lain tapi itulah proses dan Dinamikan Politik,” tutup Sekjen Gema Jomin tersebut.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo telah resmi diusung PDIP untuk menjadi calon presiden. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan langsung pengusungan Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai Capres di di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, H-1 lebaran kemarin. Hingga kini, Ganjar pun sudah didukung oleh 4 partai.
1. PDI Perjuangan

Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Dalam acara pengumuman tersebut, Ganjar dipakaikan peci hitam Bung Karno sebagai simbolis. Ganjar yang merupakan kader PDIP tersebut pun menerima peci sekaligus pengusungan tersebut.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here