Gelar Demonstrasi, Massa HMI Dirangkul DPRD Kota Tangerang

0
17 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – DPRD Kota Tangerang apresiasi puluhan kader Himpunan mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Tangerang yang telah menggelar aksi demonstrasi di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang terkait mangkraknya program Si Benteng.

Dalam aksi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, HMI merupakan organisasi mahasiswa yang memiliki fungsi kontrol kebijakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat.

“Iya itu bagus, kita butuh kontrol dari mahasiswa sebagai kontrol sosial atas kebijakan pemerintah daerah soal angkot Si Benteng yang mangkrak sampai hari ini,” kata Turidi, di hadapan para peserta aksi, Selasa (8/12/2020).

Turidi menjelaskan, memang mekanismenya seperti itu pemerintah daerah tidak boleh menjalankan fungsi operator secara langsung. Harus membentuk BUMD yang bertugas mengelolanya, baru tahun ini digodok dan PT TNG sebagai operatornya.

“Seperti itu memang mekanismenya melalui pemerintah daerah dalam hal ini melalui PT TNG,” terangnya.

Sementara koordinator aksi HMI Cabang Tangerang Raya Rafli mengatakan, aksi ini menuntut agar Pemkot Tangerang segera mengevaluasi kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang dan mendesak aparat penegak hukum untuk menyelidiki kasus mangkraknya Si Benteng yang diduga sarat korupsi.

“Ya, Hingga saat ini belum ada kejelasan kapan akan beroperasi,” tegasnya.

Rafli menambahkan, dalam proses pengadaan barang dan jasa itu dinilai tidak adanya akuntabilitas responsif efektif, efisien serta transparasi dalam pengelolaaan anggaran. Selain itu, terlihat dalam proses perencanaan Pemkot Tangerang dinilai melakukan kajian yang secara komprehensif dalam pengadaan barang dan jasa.

“Jadi menimbulkan mobil Si Benteng mangkrak,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here