Gandeng Pemkot, Kejari Kota Tangerang Gelar Bazar Sembako Murah

0
13 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menggelar bazar sembako murah di Kantor Kecamatan Pinang Kamis (3/11/2022).

Dalam bazar sembako murah ini, produk-produk UMKM binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Tangerang turut dipasarkan.

Selain itu, ada sejumlah stan dari berbagai ritel yang menjual kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari harga normal.

“Kegiatan ini dalam rangka membantu dan mendorong UMKM dengan memfasilitasi adanya bazar. Total ada 21 stan yang sebagian besar memang dari masyarakat,” kata Kepala Kejari Kota Tangerang Erich Folanda.

Bazar sembako murah ini disambut antusias oleh masyarakat. “Maka, saya berharap bazar ini tetap diadakan. Jadi, nanti bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, karena efektif membantu pedagang dan masyarakat, karena harga yang dijual jauh lebih murah dari pasaran,” ungkapnya.

Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang, Bayu Probo Sutopo menjelaskan, bazar sembako murah ini sebagai upaya meningkatkan kembali daya beli masyarakat. Dalam momen ini, pihaknya juga membuka gerai pelayanan publik Kejari Kota Tangerang.

“Melihat respon daya beli masyarakat yang menurun, maka kami bersama Pemkot Tangerang mengadakan pasar murah untuk mengoptimalisasikan peran UMKM dan retail dalam pemenuhan sembilan bahan pokok masyarakat dengan harga terjangkau,” kata Bayu.

Kepala Bidang Perdagangan Disindagkopukm Kota Tangerang Shandy Sulaeman menambahkan, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, salah satunya dengan bazar sembako murah.

“Tentunya kita menjaga stabilitas harga dan mendukung penuh kegiatan Kejari yang tentunya berefek kepada masyarakat,” pungkasnya.(Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here