Gali Terowongan Bawah Tanah, Sarang Burung Walet Dicuri

0
61 views

BANTENKINI.COM, PANDEGLANG – Komplotan pencuri sarang burung walet diambil di Pandeglang, Banten. Delapan penyelamatan diamankan setelah menyelam di bawah tanah ke lokasi sarang burung walet milik warga. 

Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Deddy Hermawan mengatakan para pengungsi ditangkap di gedung sarang walet di Kecamatan Labuan, Pandeglang, Sabtu (20/7). ES, SJ, RS, AS, HD, MK, SJ, dan AH lubang bawah tanah dari salah satu rumah terdekat menuju gedung sarang walet.

“Iya betul ditangkap 8 orang, jadi kupas menggangsir buat lubang dari rumah ke bawah tanah sampai ke gedung sarang walet,” kata Deddy di Pandeglang, Banten, Senin (22/7/2019). 

Komplotan ini mengincar sarang burung walet untuk diperjualbelikan. Deddy memperkirakan para pendukung dapat memperoleh uang hingga Rp10 juta dari serpihan sarang walet yang dicuri.

“Diperkirakan sekitar Rp 10 juta,” katanya.
Deddy menuturkan keterlibatan sengaja menyelamatkan bawah tanah menuju sarang walet untuk mengelabui warga sekitar. Saat ditangkap, di lokasi ada lubang dan dilepas tanah bekas galian dan pindah ke lokasi sarang. 

Selain itu, saat penangkapan, di tangan tahanan juga diamankan 4 ons serpihan sarang burung walet. Mereka terancam pasal 363 KUHP dengan penjara 7 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here