Forum Galian Tambang Lebak Bantu Korban Banjir dan Longsor

0
132

BANTENKINI.COM LEBAK – Forum Galian Tambang Lebak ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan kepada para korban banjir bandang dan tanah longsor di Lebak Banten. Mereka sebelumnya telah menyumbang beberapa pipa dan kebutuhan logistik ke lokasi bencana, Rabu 22 Januari 2020.

Imanudin Koordinator Forum Galian Tambang Lebak (FGTL) bercerita bahwa memang ini inisiatif dari dirinya berserta kawan-kawan yang memang peduli terhadap bencana banjir bandang dan tanah longsor di Lebak. Menurutnya bantuan indomie, sayuran dan obat-obatan ini sebagian kecil dari kita yang memang diekspost.

“Kita yang bekerja di Galian Tambang juga peduli terhadap bencana yang terjadi di Lebak. Bahkan pemilik perusahaan juga kerap kali terlibat aktif membantu pemerintah dalam pemulihan bencana.”terang Iim.

Baca juga ://bantenkini.com/p2np-pandeglang-solidaritas-bantu-korban-banjir-di-lebak/”>P2NP Pandeglang Bantu Korban Banjir di Lebak

Dijelaskan Iim hal ini dia lakukan agar citra dimasyarakat terhahadap galian itu seimbang. Masih kata Iim selama ini galian juga sering kali memberikan hal positif di lingkungan perusahaan dan pemerintah lebak.

“Mereka setiap tahun juga ada dana CSR ke Masyarakat dan pajaknya ke pemerintah. Jadi gak mungkin lepas tangan begitu saja.”ucap IIm.

Ditambahkan Iim beberapa Galian yang memang sering aktif memberikan bantuan di lingkungan masyarakat diantaranya, PT PAM, PT Kartika (Citeras), PT Intan Jaya Pasir dan beberapa galian lain yang memang tak ingin disebukan. “Ketika ada isu sosial bencana, pemilik galian ini sebenanya enak dan bisa kita libatkan untuk meringankan bencana di Lebak.”tutur Iim.

Salah seorang Warga Sajira Saepi Nugrogo mengucapkan terimakasih kepada Forum Galian Lebak yang memang ikut berpartisipasi membantu korban bencana banjir bandang di lebak.

“Kalau bisa memang hal positif ini perlu diteruskan bahkan setiap kegitan baik ini perlu didokumentasikan. Karena selama ini citra negatif terhadap galian tambang selalu negatif. Padahal tidak semuanya. “pungkas Saepi.

Penulis : Asep We

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here