Fasilitas Kantor DPRD Kabupaten Tangerang Dirusak Oknum LSM, Sekwan Lapor Polisi

0
20 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Banten di gruduk oleh sejumlah oknum yang mengatasnamakan dari anggota Lembaga Swadaya Masyarakat di daerah itu.

Akibat pengrudukan itu, fasilitas kantor yang berlokasi di Kawasan Puspemkab Tangerang, Tigaraksa mengalami kerusakan.

Menurut keterangan salah satu petugas keamanan kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Muhamad Syariansyah di Tangerang, Kamis menyebutkan peristiwa perusakan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

“Mereka LSM yang mengaku dari Satria Muda datang ke kantor pukul 13.00 WIB, dengan sebanyak lima orang. Dan sekitar pukul 13.30 langsung merusak fasilitas disini,” katanya.

Ia menjelaskan, dari ke lima orang tersebut sebelumnya datang ke kantor itu hendak menanyakan terkait surat aduan mereka soal penolakan rencana pembangunan RSUD Tigaraksa.

Kemudian, tak lama sekelompok orang tersebut langsung berteriak dan merusak sejumlah fasilitas yang ada di kantor itu

“Sekelompok orang itu langsung menerobos ke kantor untuk menanyakan surat terkait pembangunan RSUD Tigaraksa. Namun, setelah mendapat penjelasan dari pegawai mereka langsung mengamuk,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, sejumlah oknum LSM tersebut sempat menantang para petugas keamanan untuk berkelahi saat dilakukan pererayan dan pengamanan.

“Usai perusakan itu, kami (Petugas Kemanan) mencoba untuk mererai tetapi kami malah mendapat tantangan untuk berkelahi,” ujarnya.

Setelah melakukan pengrusakan terhadap sejumlah fasilitas kantor DPRD seperti pot bunga, kursi dan meja, pihaknya pun langsung melakukan pelaporan ke Polresta Tangerang untuk menindaklanjuti peristiwa itu.

“Sesuai instruksi pimpinan kami, saat ini kita laporkan ke Polres terkait kejadian itu,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here