Dukungan Penuh Banten TV untuk Program RAMAH, Ramadhan Madeenah Berkah

0
115 views

BANTENKINI.COM, PANDEGLANG – Perhelatan kalender bulan suci tahun 1442 ini tetap menyita perhatian banyak kalangan, saat dimana keadaan bangsa kita masih dalam pengawalan ketat kembali pandemi COVID-19.

Lain halnya dengan semangat para Santri dimana pun berada, kini di tahun anggaran program MENTALITAS angkatan ke-3 bersama Pondok Pesantren Model NOOR EL-MADEENAH Kampung Santri – Bojong Pandeglang masih terdapat banyak asa, cita-cita dan harapan untuk terus bisa lebih baik lagi.

Oleh karenanya, sejak awal tanggal Ramadhan tahun ini telah diadakan kerja sama antara Madeenah Indonesia dengan pihak Banten TV untuk saling mendukung penyelenggaraan program Festival Ramadhan Banten TV Berkah (TIRKAH) dan Ramadhan Madeenah Berkah (RAMAH) tahun 1442 / 2021.

Bersamaan dengan itu, saat penandatangan MoU kedua pihak alhamdulillah dorongan dari pelbagai pihak yang turut mengantarkan semarak Ramadhan ini kami ucapkan banyak terima kasih kepada banyak kalangan, seperti Lazis BUMI, SEHATI Peduli, MAHEER Care, Depekom FSPP BANTEN, Infokom FSPP BANTEN, KASEP Enterprise, IMWEF, JIMS dan beberapa institusi yang telah juga memiliki peran penting dalam syiar dakwah selama bulan suci ini.

Adapun support program yang tengah dan telah dilaksanakan kedua belah pihak selama kurang lebih 2 pekan ini, alhamdulillah respon dan animo masyarakat Banten terhadap program Festival Ramadhan Banten TV Berkah tahun 2021 ini khususnya, tetap membludak dari berbagai lomba, diantaranya yaitu Lomba Pildacil, Tahfidz, Adzan dan Lagu Religi.

Ini pertanda bahwa masih banyak kalangan yang ingin terus ingin mengembangkan minat bakatnya dengan tetap harus sportif dan kompetitif yang sehat.

Dilansir dalam wawancara awal pada pertemuan para pihak yang digagas oleh Majelis Pimpinan Pusat MADEENAH INDONESIA (MPP-MI) bersama Manajemen Banten TV, bersama itu Sekjen MPP-MI Ustadz Aspuri Abu Haidar menuturkan ” Ini adalah proses estafet gerakan dakwah yang tidak mudah, melainkan kami juga di M.I (Madeenah Indonesia, red.) terus berupaya agar layanan program keummatan tetap harus berlanjut, apapun kendalanya, ” sahutnya kepada awak BISA Media.

Pada pertemuan terpisah, di sela-sela awal sesi pembahasan program lanjutan sebelum bulan suci Ramadhan digelar kerja sama antara MPP-MI dan BANTEN TV, sangat berharap bahwa peran media juga sangat getol untuk terus siap menyajikan syiar terbaiknya dengan berbagai kalangan. ” Kami, sangat bersyukur kembali diingatkan oleh rekan-rekan Madeenah Indonesia, FSPP, MAHEER Care dan lembaga lainnya dengan tetap mau kerja sama dengan kami “, ujar Ferry – Program Manager Banten TV.

Di saat bersamaan, juga diperkuat oleh Uung Al-Muhiebby selaku Pimpinan Ponpes Model Noor El-Madeenah yang juga sekaligus sebagai Roisul ‘Amm MPP MADEENAH INDONESIA (MPP-MI) menyoroti hadirnya program RAMAH – BANTEN TV 1442 tiada lain merupakan upaya estafet gerakan dakwah melalui Pesantren tidak boleh berhenti, lebih-lebih Banten sangat kental dengan nilai yang penuh religiusitas dan kemasyarakatan yang Islami Insya Allah.

Demikian halnya disampaikan oleh Uung bahwa ” hadirnya program yang tengah M.I. kawal terus salah satunya adalah Kawasan Kampung-kampung Santri dimana pun berada, agar kiranya bisa dikelola lebih baik lagi untuk kepentingan program Pemberdayaan Ummat Insya Allah “, tukasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here