DPRD Kota Serang Minta Pemkot Tegas Terapkan Protokol Kesehatan

0
41 views

Bantenkini.com, Serang,- DPRD Kota Serang menilai penerapan protokol kesehatan di tengah situasi wabah Covid-19 di Kota Madani masih kurang dari yang diharapkan.

Hal itu terlihat dari ramainya fasilitas publik di Kota Serang yang di kunjungi oleh masyarakat seperti di kawasan Banten Lama dan juga di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang.

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan di kawasan tersebut dirinya menilai penerapan protokol kesehatan di tengah situasi wabah Covid-19 masih kurang dari yang diharapkan.

“Protokol kesehatan yang diterapkan disini kurang tegas, karena masih ada beberapa yang berziarah tidak memperhatikan jaga jarak,” kata Budi usai melakukan kunjungan, Selasa (2/6).

Untuk itu Budi Rustandi meminta kepada Pemkot Serang untuk tegas dalam menerapkan protokol kesehatan terlebih kota Serang penyebaran Covid-19 sudah tranmisi lokal.

Dirinya juga tidak menginginkan kawasan pusat peradaban  tersebut menjadi pusat penyebaran baru atau claster dari Covid-19.

“Ini untuk mengawasi bagaimana protokol kesehatan yang sudah di lakukan pihak kenadziran dan satgas dari Dinas Perkim provinsi , agar kawasan banten lama ini tidak menjadi kawasan baru pusat penyebaran Covid-19 atau transmisi lokal, itu bahaya,” tuturnya.

Sehingga, Budi berharap pemerintah Kota (Pemkot) Serang dapat lebih tegas dalam hal penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Kita melihat kesiapan pemerintah ini seperti apa, dan saya harap pemerintah bisa tegas,  karena disini kekurangan keamanan dalam mengatur orang yang keluar masuk kawasan,” tegasnya.

Selain itu, ia meminta pihak Pemkot Serang untuk menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) untuk membantu pihak kenadziran menjaga setiap pintu masuk menuju kawasan tersebut.

“Saya meminta pemkot menurunkan Satpol PP dan Dishubnya kesini, bantu menjaga setiap pintu,” ungkapnya.

“Dinas Kesehatan (Dinkes) dan puskesmas juga perlu hadir, jadi ketika orang masuk itu harus di cek, dan ketika bersuhu tinggi juga sudah ada penanganannya,” lanjutnya.

Terakhir ia menuturkan bahwa pihak Pemkot Serang dapat hadir di tengah masyarakat untuk membantu melindungi masyarakatnya dari Covid-19.

“Makanya saya ingin pemerintah hadir disini, saya  melihat dengan dibuka kembali juga masyarakat senang, tapi pemerintah tidak boleh tutup mata dalam melayani masyarakatnya, tidak hanya disini tapi di tempat keramaian lainnya,” pungkasnya.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here