Dosen UNPAM Diskusi Tentang Inovasi Produk dan Promosi

0
84 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Pada saat ini tantangan dunia bisnis begitu kompetitif dengan diiringi kemajuan teknologi. Oleh karena itu diperlukan kreativitas dalam melakukan inovasi dan promosi produk oleh para pelaku pelaku UMKM dalam meningkatkan volume penjualan.

Berdasarkan hal tersebut kami dari kelompok II para dosen Universitas Pamulang Fakultas Ekonomi dan Bisnis melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang terdiri dari Didi Sujadi, S.E., M.M., dan Gunung Subagyo A.H, S.E, M.M. serta Aditya Riky Nugroho, S.E., M.AK dengan mengusung tema upaya pengembangan usaha UMKM melalui inovasi produk dan promosi di daerah perum mulia residence rawa kalong kabupaten bogor, adapun tujuan dari agenda ini sebagai bentuk transformasi Tridarma perguruan tinggi.

Kemudian dalam kegiatan ini juga didukung oleh bpk. H. Syaifulloh, S.Pd.,M.M., selaku pengurus Ponpes Ar-Rahman.

Selanjutnya, menurut Aditya Riky Nugroho, S.E., M.AK inovasi produk dan kemampuan usaha yang telah dimiliki oleh para pelaku usaha hendaknya dipertahankan dan perlu ditingkatkan kualitasnya sehingga sesuai dengan harapan konsumen.

Dan dengan tumbuh kembangnya UMKM tentunya akan menjadikan sebagai alternatif solusi sumber meningkatkan pertumbuhan kerja dan pendapatan, khususnya bagi masyarakat sekitar.

Sebagai penutup kami menyampaikan kepada para peserta mengenai upaya untuk mendapatkan perhatian dan mempertahankan pelanggan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan di tengah dunia bisnis yang semakin kompetitif, semua pelaku bisnis harus selalu berusaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here