Dorong Ekonomi Kreatif, Pemkot Serang Sambut Baik Kehadiran BIC

0
67

BANTENKINI.COM, SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyambut baik kehadiran Banten Indie Clothing (BIC) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Desember hingga 15 Desember 2019 di alun- alun barat Kota Serang.

Demikian dikatakan oleh Walikota Serang Syafrudin saat beraudiensi dengan perwakilan BIC di ruang kerja Walikota Serang, Kamis (7/11).

“Setelah mendengar paparan BIC yang bergerak di industri kreatif lokal ini, kami menyambut baik.
Karena ini sesuatu yang berharga untuk menjadi wadah kreativitas anak muda di Kota Serang,” ujarnya.

Menurutnya, BIC adalah suatu terobosan yang sangat baik untuk menampung kreatifitas pemuda yang ada di Kota Serang terlebih ini bergerak di bidang ekonomi kreatif (Ekraf).

“Bagimanapun juga kreativitas anak muda jika tidak ditampung bisa terjerumus pada hal-hal yang tidak kita inginkan. BIC menjadi satu terobosan untuk bisa menggerakan anak muda di industri kreatif,” ujarnya.

Selain itu dengan kehadiran BIC ini, diharapkan mampu menggerakkan pemuda di Kota Serang menjadi mandiri dan sudah pasti bisa menghidupi diri sendiri secara ekonomi.

“Potensi industri kreatif dalam kaitan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pergerakan industri kreatif, terutama lokal, termasuk budaya sangat besar sekali di kalangan pemuda. Ini kalau kita arahkan akan lebih positif,” ujarnya yang didaulat jadi Dewan Pelindung BIC ini.

Syafrudin berharap dengan adanya BIC akan mendorong industri kreatif di Ibu Kota Provinsi ini berkembang dan bisa mengurangi pengangguran.

“Dengan adanya industri kreatif juga dari sisi pertumbuhan ekonomi akan tumbuh dan mendorong perputaran ekonomi di Kota Serang,” tukasnya.

Sementara itu, Publishing and Promotion BIC, Budi Utomo menuturkan kegiatan clothing even nanti manjadi yang kesepuluh kalinya digelar dalam lima tahun ini sejak tahun 2014.

“Kegiatan yang didalamnya bergerak dalam ibdustri kreatif dan mulai membranded diri sejak thun 2014 secara nasional ini, ingin memberikan nuansa kegiatan yg berbeda tiap kegiatannya,” ujarnya.

“Kami berharap dapat suport dari Pemkot, kami ingin BIC jadi event tahunan Kota Serang, berkolaborasi dengan OPD di Kota Serang, kami jug meminta pa wali datang terjun langsung menyaksikan,” tambahnya.

Sementara itu Dewan Penasihat BIC Adham Adhary menuturkan, bahwa kegiatan BIC ini akan dimeriahkan oleh 100 brand clothing yang tersebar di Banten.

Pada gelaran BIC nanti dikatakan Adam akan diisi dengan brand lokal dan luar Banten dengan komposisi brand lokal sebanyak 70 persen dan brand luar sebesar 30 persen.

BIC ini lanjut Adam, merupakan event unjuk gigi para pelaku ekonomi kreatif yakni komunitas Clothing, Musik dan Media di Kota Serang.

“Kegiatan ini berawal dari penyatuan Visi Misi pelaku ekonomi kreatif untuk mendukung ekonomi kreatif sebagai identitas Kota Serang madani yang berkarakter dan berwibawa,” tukasnya. (Kie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here