Doa Bersama Tiga Pilar, Perkokoh Soliditas Dalam Melayani Masyarakat

0
21 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan sinergitas Tiga Pilar dalam melayani masyarakat dapat memberikan kedamaian dan ketentraman serta kondusifitas wilayah nan sejuk.

Hal itu diungkapkan Camat Pinang, Kaonang saat acara Doa Bersama Tiga Pilar Awal Tahun 2020 Polsek Cipondoh dan Pengajian Bulanan, Santunan Anak Yatim Keluarga Besar Polsek Cipondoh Bersama Da’i Kamtibmas yang digelar di Mapolsek Cipondoh Jalan Hasyim Ashari Kota Tangerang, Senin pagi 20 Januari 2020.

Dikatakan Kaonang, maksud doa bersama ini agar situasi di wilayah hukum Polsek Cipondoh senantiasa kondusif. Di pekan pertama awal 2020, wilayah hukum Polsek Cipondoh yang meliputi Kecamatan Pinang dan Cipondoh ada titik wilayah yang terkena bencana banjir.

“Kita memanjatkan doa kepada Allah melalui doa bersama Tiga Pilar ini, semoga soliditas Tiga Pilar dalam memberi pelayaranan kepada masyarakat semakin kokoh,” papar Camat Pinang, Kaonang.

Doa bersama Tiga Pilar ini dihadiri Kapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono, Plh Danrami 01/Tangerang Kapten Inf Suroyo, Camat Pinang Kaonang, Camat Cipondoh Rizal Ridolloh, para lurah di dua wilayah kecamatan (Pinang dan Cipondoh), Pokdar Kamtibmas, Da’i Kamtibmas serta Bhayangkari Polsek Cipondoh.

Kapolsek Cipondoh, Kompol Donni Bagus Wibisono mengemukakan perjumpaan Tiga Pilar ini sangat bermanfaat. Tiga Pilar, kaþa Kapoksek Cipondoh akan selalu bersama di lapangan dalam melayani masyarakat.

“Acara ini sengaja kami lakukan agar kita bisa sinergi di lapangan. Kita pelayan masyarakat dan selamanya pengemban amanah masyarakat. Bencana banjir awal tahun lalu, berkat kerjasama semua pihak bisa tertanggulangi dengan baik,” ungkap Kapolsek Cipondoh, Kompol Donni Bagus Wibisono.

Polisi, sambung Kapolsek tidak bisa kerja sendiri tanpa bantuan dari kecamatan dan Koramil. Ia mengungkapkan laporan yang masuk ke Polsek Cipondoh, masih dalam kategori aman. Semoga, tambah Kapoksek doa awal tahun ini bisa menjadikan kita lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kapten inf Suroyo Plh Danramil 01 Tangerang menjelaskan pihaknya membantu tugas pemerintahan daerah termasuk tugas polisi dan kecamatan. Jajaran TNI sudah sinergi dari atas sampai bawah untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah Koramil.

Sementara itu Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh menerangkan doa bersama yang digagas oleh Kapolsek Cipondoh untuk lebih mempererat sinergitas yang telah ada.

“Kita bersinergi penanganan banjir di Cipondoh. Alhamdulillah, Kapolsek starting-nya bareng dengan saya. Terima kasih atas soliditas yang telah kita bangun,” ungkap Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh.

Selain doa bersama, acara itu juga menyantuni anak yatim dan warakauri. Pemberian santunan dilakukan oleh Bhayangkari Polsek Cipondoh.***

Ateng Sanusih | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here