Diundang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolsek Neglasari Apresiasi Kerukunan Umat Antar Agama

0
7 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Kapolsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota, Kompol R. Manurung, SH, bersama Camat H. Ubaidillah Anshar, S.Sos, MSi, menghadiri Tabligh Akbar yang diadakan oleh masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Kegiatan nuansa Islami bertajuk ‘Mari kita Jadikan Contoh dan Ketauladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah dan Rahmatan Lil ‘Alamin’ ini berlangsung di halaman Masjid An Nabawi, Jalan AMD, RT. 07, RW 04, Kelurahan, Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (14/11/19) malam.

Dalam sambutanya,  Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH,  menyampaikan apresiasi disebabkan mendapatkan undangan dari panitia kegiatan bernuansa Islami tersebut.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari ini, kegiatan keagamaan yang semakin banyak dilaksanakan, maka kerukunan hidup umat beragama dapat tercipta dengan baik di wilayah Kecamatan Neglasari.

“Menyampaikan pesan Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota KBP Abdul Karim SIK, MSi, yang berpesan marilah kita bergandeng tangan bersama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” paparnya, disambut antusias ratusan jamaah di lokasi kegiatan.

Masih di tempat yang sama, Camat Neglasari H. Ubaidillah Anshar, S. Sos, MSi, menghimbau agar kegiatan ibadah di Masjid An Nabawi tersebut dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Neglasari ini mengungkapkan beberapa program dari Pemkot Tangerang, Provinsi Banten.

“Pemerintah Kota Tangerang memiliki Program Belajar dan Mengaji serta ATM Beras,” paparnya.

Diketahui, kegiatan yang diawali dengan pembukaan berlanjut dengan Pembacaan ayat suci Al Quran, Tausyiah (ceramah agama) disampaikan oleh KH. Abdul Halim Affandi (Lamongan) dan Ustadz Soleh Pati (Tangerang) tersebut, juga dihadiri oleh Kanit Binmas Iptu Sapuan, S.H.

Hadir juga di antaranya Lurah Kedaung Baru dan Kedaung Wetan, Binamas Kedaung Wetan, Karangsari dan Karanganyar. Tokoh masyarakat H. Sutaji dan H. Kardi serta ratusan jamaah dan masyarakat sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here