Dispora Kota Tangerang Gandeng Alumni Duta Pemuda Laksanakan Giat Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara

0
42 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggandeng Alumni Duta Pemuda Indonesia melaksanakan kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara tingkat Kota Tangerang.

Pertukaran Pemuda Antar Negara tingkat Kota Tangerang tahun 2021 telah dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang yang diwakili Kabid Pemuda Dheny Kuntjoro, S.Sos, M.Si di Gedung Cisadane lantai 4. Kegiatan seleksi ini dihadiri oleh beberapa pemuda Kota Tangerang yang telah mendaftar via online kepada panitia.

Peserta seleksi ini berasal dari berbagai unsur, ada yang mewakili kampus dan wilayah peserta masing-masing. Seleksi ini terdiri dari seleksi administrasi, seleksi bahasa internasional, dan seleksi budaya daerah dan Indonesia. Negara tujuan PPAN tahun ini adalah Korea Selatan dan Singapura.

Dalam sambutannya, Dheny Kuntjoro, S. Sos, M.Si selaku Kabid Pemuda Kota Tangerang berpesan, kalian sebagai pemuda Kota Tangerang harus siap ketika Negara memanggil dan harus selalu membawa nama baik Kota Tangerang di kancah Internasional.

Setelah seleksi tingkat Kota Tangerang ini peserta yang lolos akan mengikuti seleksi lanjutan tingkat provinsi, dan akan menghadapi kota dan kabupaten lain se-Banten.

Menurut Oky Trisna Sanjaya selaku alumni PPAN yang berasal dari Kota Tangerang dan sebagai pengurus PCMI Provinsi Banten ini, kegiatan PPAN sangat berharga sekali untuk para pemuda di Indonesia, pemuda Kota Tangerang harus melek dan sadar untuk aktif dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenpora Ri melalui Dispora tingkat Kota dan Provinsi, sehingga tujuan PPAN ini dapat terwujud dan berkembang.(Sulthan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here