Disnaker Sarankan Perusahaan di Lebak Tiru PT Aplus Pacifik

0
151 views

BantenKini.com Lebak – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kabupaten Lebak, Tajudin angkat meminta perusahaan-perusahaan yang ada di Lebak bisa meniru langkah sosial yang dilakukan oleh PT. Aplus Pacifik. Kabarnya, kata Tajudin, dalam beberapaa hari yang lalu perusahaan tersebut melakukan bakti sosial kepada kariyawan dan warga srkitar yang ada di dekat Pabrik.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten Lebak, mengapresiasi langkah PT Aplus yang memang sudah membantu kariyawan dan masyarakat sekitar yang memberikan bantuan beras.”ucap Kadisnaker Kabupaten Lebak, Tajudin kepada awak media, Jum’at (1/4)

Menurut Tajudin, perusahaan sudah layaknya memberikan CSR nya kepada masyarakat atau pekerjanya. Kata Tajudin, kegiatan bakti sosial bisa perusahaan lakukan dalam setiap setahun sekali di perusahaan.

“Jadi harus ada kegiatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan, berapa pun nilainya ketika perusahaan mendapatkan keuntunga mereka harus melakukan itu. Idealnya dalam setahun satu kali melakulan kegiatan sosial.”terang Tajudin.

Tajudin menyarankan agar perusahaan-perusahaan yang ada di Lebak untuk meniru langkah PT Aplus Pacifik. Kata Tajudin, dalam beberapa hari yang lalau, dia mendapatkan kabar bahwa PT Aplus Pacifik baru saja memberikan bantuan 20 ton beras kepada kariyawan dan masyarakat sekitar pabrik.

“Kalau bisa terus dipertahankan dan perusahaaan perusahaan lain yang ada di lebak bisa mengikutinya. Kita juga lagi mengamati perusahaan mana yang patuh dan perusahaan mana yang bermasalah.”beber Tajudin di ruang kerjanya.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu diberitakan bahwa PT. Aplus Pacifik di Lebak melakukan baksos dengan membagikan 20 ton beras ke kariyawan dan masyarakat yang berada di Rangkasbitung di masa pandemi.

Di tempat terpisah, Kepala Pabrik PT. Aplus Pacifik, Mulyadi mengaku penyaluran bantuan memang sudah semestinya dilakukan oleh perusahaan ke masyarakat yang tak mampu. Mulyadi menjelaskan, seandainya ada warga yang tak makan atau kelaparan, pihak Rt atau Rw bisa mendatanya, kemudian memberikan datanya ke PT Aplus Pacifik. Kata Mulyadi, nantinya pihak perusahaan akan melakukan pengecekan ke lapangan.

“Iya betul, kalau ada warga yang memang ekonominya sulit untuk makan atau warga kelaparan bisa kita bantu, silahkan nanti lewat Rt/Rw nya.”terang Mulyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here