Dinas PUPR Lebak Perbaiki Jalan Hadapi Lebaran

0
6 views

BantenKini.com Lebak – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, Banten, memperbaiki sejumlah ruas jalan menghadapi Lebaran 2020. Tujuanya agar dapat dilewati pemudik dengan nyaman.

“Semua akses utama yang dilewati pemudik, setiap tahunya kami perbaiki agar masyarakat yang akan kembali ke kampung halaman merasa nyaman dan berjalan lancar,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak H Maman SP di Lebak, Selasa 22 Juli 2020.

Perbaikan ruas jalan dilaksanakan rutin dalam kota maupun jalan yang menghubungkan antar Kabupaten dan Kecamatan.

Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya menjelang arus mudik dan balik Lebaran nanti.

Salah satu perbaikan dan pemeliharaan jalan kota yang dilakukan, yaitu pada ruas jalan Rangkasbitung-Pandeglang, Jalan Baypass, Jalan Pasir Ona dan Jalan Aweh.

Selain itu juga jalan untuk saat ini sedang dilaksanakan pengerjaan pembangunan pemeliharaan jalan di simpang tiga Aweh,selain simpang tiga juga di ruas jalan Rangkasbitung Leuwidamar kini dalam tahap pelaksanaan pengerjaan.

Saat ini, ruas jalan tersebut mengalami kerusakan parah dan berlubang-lubang.

Kerusakan jalan itu tentu berdampak terhadap ekonomi masyarakat karena menghubungkan Kabupaten Lebak dan Serang. Karena itu, pihaknya memprioritaskan perbaikan ruas jalan tersebut menjelang Idhul Adha.

kata H.Maman SP dalam melaksakan roda pembangunan pihaknya selalu mengingatkan kepada bawahanya agar dalam melasanakan tugas yang telah diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan mengutamakan kwalitas mutu pembangun .

Dijelaskan H.Maman SP bahwa Dinas PUPR Lebak dalam menjalankan roda pembangunan jàlan dan jembatan mengutamakan kwalitas mutu yang telah disesuai kan dengan rencana anggaràn pembangunan tersebut.

Pembangunan jalan dan jembatan,baik di bidang peningkatan jalan maupun dibidang pemeliharaan rutin jalan dapat dilaksanakan sesuai standar kwalitas yang telah di tentukan dalam rencana kerja .baik yang ada di dalam kota maupun yang berada di luar kota.

“Kami menjamin warga yang hendak mudik Lebaran bisa dilintasi dengan lancar dan nyaman. Untuk perbaikan ruas jalan Rangkasbitung Leuwidamar tahun 2020 ini yaitu dari anggaran pemeliharaan rutin ,”ujarnya.

Menurut dia, pihaknya juga terus berkoordinasi dangan satuan tugas (Satgas) Nasional untuk memperbaiki ruas jalan Baypass Soekarno-Hatta.

Saat ini, jalan tersebut juga dilakukan perbaikan karena jalur padat dilintasi angkutan dari Kabupaten Pandeglang menuju Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang. Sebelumnya, jalan Baypass Soekarno-Hatta berlubang-lubang sehingga membahayakan bagi pengendara sepeda motor.

Disamping itu juga pihaknya berkoordinasi dengan DPUPR Provinsi Banten agar ruas jalan kewenangan provinsi diperbaiki guna menunjang kelancaran arus lalu lintas.

“Kami berharap semua ruas jalan itu menjelang Lebaran sudah mulus beraspal hotmix dan bisa dilintasi kendaraan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here