Digital Marketing Strategi UMKM Pulihkan Ekonomi di New Normal

0
29 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan didukung oleh Dinas Kominfo Kota Tangerang, menggelar Webinar dengan tema Digital Marketing Strategi UMKM dalam Pemulihan Ekonomi Hadapi New Normal pada Selasa, 17 November 2020.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP), Mualim, mengatakan, masa pandemi membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah. Oleh karena itu, perlu adaptasi kebiasaan baru agar para pelaku UMKM dapat terus menjajakkan produk dan jasanya.

“Webinar ini dirasa sangat bermanfaat dan dibutuhkan para pelaku UMKM di Kota Tangerang sehingga dapat terus berkreativitas dan eksis di tengah maraknya penjualan online saat ini,” ujarnya kala menjadi moderator webinar, Selasa (17/11/20)

Webinar turut menghadirkan narasumber yaitu kepala jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara, Mia Angeline dan praktisi media, Eky Fajrin Raharjo.

Dalam paparannya, Mia, menyampaikan, pemasaran itu salah satu aspek penting dalam menjalankan usaha atau bisnis. Terlebih perkembangan dan pemanfaatan teknologi informasi semakin meluas dan mudah menjangkau banyak orang.

“Maka manfaatkanlah media sosial dengan sebaik-baiknya, karena banyak keuntungannya. Kita harus cermat membuat konten menarik dan memahami target sasarannya agar mereka mau membeli produk yang ditawarkan,” ujarnya.

Salah satu peserta webinar, Tri, mengaku, sangat termotivasi untuk menjalankan bisnisnya yang bergerak di bidang kuliner, yaitu SAM (Snack, Cookies dan Pudding) ke dunia online.

“Informasi hari ini sangat memotivasi saya sebagai pelaku UMKM yang baru memulai jualan online, karena kalau hanya mengandalkan offline, sudah susah ya. Harus bisa mengikuti dan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini dengan tepat,” jelasnya.***

  • Ateng San

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here