Di Masa Covid-19, Pemilihan Ketua RW 06 Komplek Cipondoh Permai Berlangsung Sukses

0
42 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Setelah tertunda beberapa bulan habisnya masa jabatan Ketua Rukun Warga 06 diperumahan Cipondoh Permai, akhirnya terselenggara pemilihan ketua RW 06 komplek Cipondoh Permai di tengah masa Covid-19, setelah dipandu oleh Forum RT/RW Kelurahan Cipondoh dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

Berikut Kiat Suksesnya : Syamsulrizal selaku Ketua  didampingi Nurdin Sekretaris panitia dari Forum RT/RW Kelurahan Cipondoh dengan antusias menyampaikan, bahwa pemilihan Ketua RW dapat berlangsung kondusiv, karena semata-mata adanya semangat kebersamaan warga untuk  perubahan  yang lebih baik. Selain itu memang masa jabatan Ketua RW telah habis, imbuh Syamsurizal.

Persiapan Pemilihan dimulai dari bulan 18 Juli 2020 yang lalu dituangkan dalam suatu Berita Acara Hasil Musyawarah Pengurus Forum RT-RW Kelurahan Cipondoh dengan Pengurus RW 06, Karang Taruna RW 06 dan Tiga Pilar dengan hasil Pedoman dan Tat Tertib Pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Cipondoh yang memuat Landasan Kegiatan, Tahapan Pemilihan, Pelaksanaan Pemilihan, Tempat Pemilihan (TPS), Sistem Pemilihan, Tata Cara Pemilihan  dan Sistem Pendaftaran.

Selain itu ditetapkan pula : Persyaratan Bakal Calon dan Pemilih, Ketentuan pada saat proses pemilihan dan Susunan Panitia, sebagai Ketua Syamsurizal, Sekretaris Nurdin, Bendahara Erna Dhora dan sejumlah anggota. Seperti disampaikan Nurdi selaku Sekretaris Panita

Seperti telah ditetapkan dalam tahapan pemilihan Surat Suara tertutup disampakan kepada setiap Kepala Keluarga di 10 Rukun Tetangga pada tanggal (29/08/2020) kemudian diambil kembali  (30/08/2020) langsung pada siang harinya diadakan penghitungan suara di Balai Warga RW 06 dengan hasil : Calon nomor urut 01 atas nama Dimyat, meraih 126 suara dan  Calon nomor urut 02 atas nama Rahmat Zain meraih 273 suara.

Dengan demikian Rahmat Zain yang juga sebagai anggota Polri akan menjadi Ketua di RW 06 untuk periode 2020 sampai dengan 2023 di Komplek Cipondoh Permai. Langsung pada waktu   yang sama (30/08/2020) secara simbolis doserahterimakan jabatan dari  Ketua RW sebelumnya kepada Ketua RW 06 terpilih. Setelah itu Ketua RW 06 terpilih dikukuhkan oleh Ridwan Lurah Cipondoh. Acara ditutup dengan sambutan-sambutan dan ucapan selamat kepada Rahmat Zain yang telah terpilih sebagai Ketua RW 06 Komplek Cipondoh Permai untuk periode 2020-2023.

Warga banyak yang berharap adanya perubahan yang lebih baik dikomplek Cipondoh Permai terutama untuk keamanan dan kenyamanan warga, juga pemanfaatan Fasos Fasum yang telah diserahterimakan dari Pengembang kepada Pemkot Kota Tangerang, sebagaimana mestinya, seperti adanya Taman Bermain untuk anak usia dini dan Perpustakaan, adanya Pusat Jajan dan Usaha Mikro pada Fasos yang tersedia juga pemanfaatan lainnya semaksimal mungkin untuk warga RW 06 Komplek Cipondoh Permai

Pada kesempatan ini pula Nurdin sebagai Ketua memberikan pernyataannya, “bahwa Perda Kota Tangerang Nomor 3 Tahun 2011 Tentang RT dan RW masih Relevan untuk dijadikan Pedoman dalam pemilihan Ketua RT dan RW” sekaligus Peran, Fungsi dan Kegiatan Ketua RW supaya dipatuhi oleh setiap pengurus RT dan RW.

Semoga Ketua RW 06 Komplek Cipondoh Permai yang baru dapat mewujudkan Visi dan Misinya. Selamat  menunaikan amanah yang diberikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here