Di Balai Sumarmo Upacara HUT RI 77 Dengan Baju Daerah Ikut Istana Negara

0
75 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Upacara penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Istana Negara ramai diperbincangkan, dengan kembali digelar mengundang masyarakat dengan mengenakan pakaian Daerah usai dua tahun masyarakat hanya bisa ikut lewat online.

Meski tidak banyak yang bisa hadir, antusias masyarakat tetap tinggi dengan menggelar upacara di wilayahnya salah satunya Tangerang Selatan.

Dengan mengenakan pakaian daerah, di Balai Sumarmo masyarakat menggelar Upacara penaikan Bendera Indonesia. Tidak sedikit masyarakat yang hadir, mulai dari anak-anak, pemuda hingga bapak-bapak dan ibu-ibu turut serta dalam kehikmatan Rabu pagi, (17/8).

Terlihat pembaca Undang Undang Dasar 1945 mengenakan baju putih adat Bali.

“Undang Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun seribu sembilan ratus empat puluh lima pembukaan, bahwa sesungguhnya kemerdekaan ini ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan,” lantang Komang membacakannya sampai selesai.

Bentuk kesetiaan pada Negara sangat terlihat di Graha Indah 2 Pamulang lokasi digelarnya upacara. Tidak hanya upacara dengan baju daerahnya. Di sana tepatnya Pamulang, lingkungan RT 5 RW 25 Benda Baru beberapa waktu sebelumnya pun telah membangkitkan nuansa Nusantara, dengan semaraknya kontes kreatif menyanyikan lagu dengan pakaian daerah dan penilaian keindahan dengan gapura-gapura lingkungan bernuansa Merah Putih Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk meramaikan nuansa Kemerdekaan tahun ini masyarakat disana akan mengadakan pagelaran seni, Sabtu malam 20 Agustus 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here