Di Acara Apdesi Banten, Wagub: Idealnya Dana Bantuan Desa dari Pemprov Rp100-200 Juta

0
11 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Pemerintah Provinsi Banten menyadari bantuan desa dari yang sudah ada sekarang ini senilai Rp 50 juta per desa dan hal itu masih kurang untuk memenuhi kebutuhan disetiap desa. Sebagai dana komplementer dari bantuan desa pemerintah pusat, idealnya dana bantuan desa dari pemprov berkisar Rp100-200 juta per desa.

Hal itu, diungkapkan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menutup Musyawarah Daerah Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Provinsi Banten ke III di Gedung PKK Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Kamis (6/8/2020)

Andika mengatakan, keinginan itu nampaknya harus di tahan sementara waktu. Dikarenakan saat ini tengah terjadinya Pandemi Covid 19 di mana semua sektor termasuk sektor pendapatan daerah terdampak negatif.

“Ke depan seiring dengan kembali normalnya kondisi keuangan daerah, koordinasikan ke DPMD Banten untuk mengawal aspirasi teman-teman Apdesi terkait dengan dana bantuan desa ini,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum DPD Apdesi Provinsi Banten Surta Wijaya mengatakan, melalui organisasi ini kepala desa dipandu bersama-sama dalam melaksanakan setiap kegiatan agar tidak berjalan sendirian. Tanpa organisasi, kepala desa tidak bisa berjalan.

“Mari kita jaga dan fungsikan organisasi ini agar lebih bermanfaat dan mempunyai daya fungsi. Mari kuatkan konsolidasi kebersamaan demi kekompakan bagi kemajuan desa,” ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here