Dewan dan Pemda Sambut Baik Community Cantre Tanggerang Utara

0
16 views

BantenKini.com Tanggerang – Pembentukan Community Centre Tangerang Utara disambut hangat legislatif dan eksekutif daerah setempat.

Bagaimana tidak, wadah tersebut merupakan wujud implementasi sarana jawaban dari sejumlah persoalan akibat dampak kemajuan pembangunan di wilayah Pantura Kabupaten Tangerang.

Diketahui, Community Centre Tangerang Utara telah diresmikan langsung di Kantor Sekertariatnya bertempat di Jalan Selembaran Jaya Ruko Selembaran, Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Jumat (5/2/2021)

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengatakan Community Centre mampu menjadi jembatan aspirasi. Dimana wilayah pantura, kata Kholid saat ini dalam kawasan perkembangan menuju kota mandiri.

“Dan tentunya tidak terlepas dari suatu kesiapan dan persoalan yang nanti bukan jadi debat table. Tapi menjadi sebuah sarana untuk berkomunikasi antara masyarakat dengan pemerintah daerah dan pihak ketiga dalam hal ini pengembang (PIK2-red),” ujar Kholid dalam jumpa pers di Kantor Sekretariat Community Centre Tangerang Utara, Jumat (5/2/2021)

Selain itu, terbentuknya wadah tersebut jelas Kholid, sebagai wujud implementasi yang sudah tertuang dalam komitmen dokumen Amdal dari pengembang untuk memfasilitasi rencana Community Centre untuk wilayah Pantura Kabupaten Tangerang.

“Dengan terbentuknya ini tentu akan tercipta titik temu, sinkronisasi dan harmonisasi,” jelas Kholid

Kholid tak menapik setiap kegiatan pembangunan akan menimbulkan efek atau dampak. Namun, bukan memberikan hal yang negatif pemecah belah melainkan dampak yang positif.

“Comcen ini lebih konsentrasi bagaimana masyarakat tidak seperti tikus mati dilumbung padi. Artinya dalam rangka pengembangan wilayah yang dalam hal ini dilakukan oleh PIK2,” pungkasnya

Disisi lain, Politisi PDI Perjuangan ini menyebut kehadiran pengembang sudah berani berinvestasi di kultur wilayah pantura Kabupaten Tangerang yang penuh tantangan.

“Comcen ini menjadi jawaban dan fasilitator agar persoalan ini mampu terjawab dan dijawab. Kami semua tentua menyambut baik kehadiran pengembang yang membantu pemerintah daerah untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat,” tandas Kholid.

Staff Ahli Bupati Tangerang Bidang Politik dan Pemerintahan Cr. Jinton mengatakan pembentukan Community Centre Tangerang Utara ini punya nilai perencanaan yang baik.

“Punya niat dan tujuan yang sangat baik yah. Berguna sebagai fasilitator aspirasi antara masyarakat dengan perusahaan dan pemerintah daerah dan temen-temen (wartawan-red) yang ada disini juga,” ujar pria yang menjabat Pj Camat Kosambi ini.

Senada, Camat Teluknaga Zamzam Manohara menambahkan kehadiran wadah tersebut disambut baik. Lantaran memiliki tujuan sebagai fasilitator para pihak terkait.

“Saya berharap Community Centre bisa mampu jadi fasilitator mensinergikan dalam progam-progam pengembangan swasta dan melibatkan program yang dibuat pemerintah daerah.”

“Pada akhirnya nanti jika selesai pembangunan tidak akan terjadi ketimpangan pembangunan oleh pengembang dan masyarakat pantura,” terang Zamzam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here