Denis Bakery dari Pinang, Pekerja Menjadi Juragan Roti 

0
8 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kerja keras sungguh-sungguh, membuang rasa gengsi disertai doa akhirnya upaya pria warga RT 01 RW 01 Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang Kota Tangerang ini membuahkan hasil yang diimpikan.

Abdul Latif, pria yang akrab disapa latif kini menjadi juragan roti industri rumahan dengan dengan merk dagang Denis Bakery. Untuk membantu produksi, Latif mempekerjakan tiga orang pegawai di dapur usahanya.

Ketiga orang itu sekaligus sebagai tenaga pemasaran keliling kampung menggunakan motor. Ada empat unit sepeda motor sebagai armada pemasaran Denis Bakery yang setiap pagi dan petang keliling kampung sekitaran wilayah Kecamatan Pinang dan Cipondoh.

Ihwal Latif mampu memiliki usaha rumahan Denis Bakery, sekitar enam tahun lalu, ia memutuskan berhenti bekerja dari sebuah tempat pembuatan roti.

Kemudian ia mulai merintis buka usaha sendiri di rumah membuat roti dan memasarkannya langsung keliling kampung menggunakan sepeda motor miliknya. Di awal itu ia lakukan sendiri belum memiliki karyawan.

Upaya itu ia lakoni dengan usaha keras dan doa agar berhasil. Kesungguhan Latif untuk memajukan Denis Bakery terus dimotivasi oleh sang isteri, yang bernama Denis. Maka itu merk dagangnya Denis Bakery.

“Saya ada tiga orang yang bekerja di sini. Mereka bila bekerja di dapur roti sebagai karyawan. Tentunya mereka saya bayar atau gaji,” tutur Latif saat menerima kunjungan Camat Pinang Kaonang ke dapur rotinya, Jumat siang 11 September 2020.

Ketiga pegawai juga sambung Latif, diberdayakan sebagai tenaga pemasaran yang menjual roti Denis Bakery ke lingkungan pemukiman.

Sebagai penjual, ketiga pegawai Denis Bakery itu hanya mendapat komisi sebesar 12 persen dari hasil penjualannya. Mereka hanya menjual, kendaraan operasional beserta bahan bakar minyak Denis Bakery yang sediakan.

“Jadi penghasilan mereka itu dobel. Pertama dapat gaji dari saya sebagai pegawai produksi di dapur roti. Kedua, mereka mendapat komisi dari hasil penjualan yang mereka lakukan,” jelas Latif.

Camat Pinang Kaonang saat berkunjung ke dapur Denis Bakery mengapresiasi upaya Latif dari pekerja kemudian bertekad hijrah menjadi pengusaha.

Berkat kegigihan dalam berusaha, kata Camat Pinang Kaonang, pemilik Denis Bakery kini mampu memperjakan tiga orang dan memiliki empat unit armada untuk penjualan.

“Kita lihat langsung, dapur Denis Bakery menggunakan peralatan memanggang dengan oven modern. Denis Bakery ini memproduksi dan menjual sebanyak 60 varian roti lezat nan lembut,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Cipete Solihin dan Kasi Ekbang Kelurahan Cipete, Zaeni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here