Denhubrem 064/MY Bedah Rumah Nenek Sumi di Tunjung Teja

0
25 views

BANTENKINI.COM, SERANG– Detasemen perhubungan Korem (Denhubrem) 064/MY berikan senyum kebahagiaan pada warga Desa malanggah Kecamatan Tunjungteja Kabupaten Serang.

Sumi, seorang Nenek yang hidup serba kekurangan dan hidup dalam gubuk yang acap kali bocor ketika hujan datang, dan panas manakala matahari terik menangis bahagia setelah rumah gubuknya telah dilakukan pembedahan oleh Denhubrem 064/MY.

“Jadi bedah rumah kali ini yang dilakukan detasemen perhubungan korem 064 maulana yusuf ini berawal dari informasi warga setempat yang merasa peduli menginformasikan bahwa ada salah seorang tetangganya yang serba kekurangan hidup dalam gubuk reot yang terlihat sudah tidak layak untuk ditinggali,” kata Komandan Detasemen perhubungan Korem 064/MY Letkol Antonius P.DA., S.Ip. Dilokasi bedah rumah, Kamis (02/07/2020).

Berdasarkan infornasi tersebut, jelas Antonius dirinya segera menindak lanjuti langsung, dan dilakukan pengecekan serta di lakukan upaya pembangunan.

“Terima kasih saya kepada Komandan Korem 064/MY yang telah mendukung kegiatan ini dan bang Woori yang telah membantu, para personil juga yang telah secara swadaya membantu untuk biaya, sehingga rumah ini bisa dilakukan pembedahan atau perbaikan secara penuh dan menjadi rumah yang layak untuk dihuni dengan waktu pembangunannya kurang lebih sekitar tiga mingguan dengan pembedahan seratus persen jika dilihat dari kondisi rumah sebelumnya,” jelasnya.

Antonius berharap, semoga kedepannya akan dapat kembali membantu warga masyarakat lainnya yang memang benar-benar membutuhkan secara berkelanjutan.

“Harapan saya, kalau ada waktu, ada biaya, ada apaupun, kita akan berkelanjutan program bermanfaat ini, dengan sasaran pada mereka yang benar-benar membutuhkan, kita akan bantu, dalam arti rumah sudah tidak layak, kehidupan mereka pun juga sudah kekurangan, untuk membangun tidak bisa, kita akan berupaya membangun membedah sesuai kemampuan kita,” harapnya.

Dalam kesempatan serahterima kunci rumah yang telah dilakukan pembedahan kepada pemiliknya tersebut juga Denhubrem 064/MY berkesempatan memberikan paket sembako pada warga sekitar yang benar-benar membutuhkan dan belum terjamah bantuan apapun selama pandemi Covid-19 ini.

“Sembako yang kita bagikan dengan total sebanyak 30 paket untuk sasaran tiga puluh keluarga yang berhak menerima di lingkungan sekitar sini, yang memang mereka belum pernah terjamah bantuan apapun hingga saat ini, dan semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi semua dan bisa jadi ladang amal kita nantinya.” tandasnya.

Sementara itu, Nenek Sumi, dengan wajah sumringah dengan mata yang berbinar-binar mengucapkan terima kasih pada rombongan Denhubrem 064/My yang telah memberikan kebahagiaan untuk dirinya.

“Perasaan saya sangat senang, minta sukanya, pada sehat semuanya, terima kasih, sekarang sudah tidak panas, tidak bocor lagi, jadi bagus, mudah-mudahan sararehat pada cager semua, hatur nuhun ka sadayana, (mudah mudahan pada sehat, pada kuat, terima kasih sama semuanya). Singkatnya.” ungkapnya dengan rasa sedih bahagia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here