Cerita Nenek 83 Tahun Asal Serang Dapat Bedah Rumah

0
50 views

BantenKini.com Serang – Ibu Sumi (83) dan anaknya Darwis (40) warga Kampung Cinayong Desa Malanggah Kecamatan Tunjung Teja, tidak dapat membendung rasa harunya melihat rumahnya akan di bedah oleh TNI dari Detasemen Perhubungan ( Denhub ) Korem 064/MY Rabu (17/06/2020).

Sempat viral beberapa waktu lalu di media online tentang seorang nenek dan anaknya yang lumpuh hampir 8 tahun akibat gigitan ular tanah tinggal di rumah yang nyaris ambruk, ini lah yang menggerakan hati Danden Hub Rem 064/MY Letkol Chb Antonius P.D.A., S.lp untuk membedah rumah nenek sumi.

Dengan mata berbinar dan berkaca-kaca hampir menangis Ibu Sumi mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada Komandan Detasemen Perhubungan Korem 064/MY Letkol Chb Antonius P.DA., S.Ip. karena akan membedah rumah tempat tinggalnya.

“Saya masih seperti bermimpi mendapatkan bantuan pembangunan rumah ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI khususnya Denhub Rem 064/MY, karena telah peduli dengan masyarakat kurang mampu seperti saya ini,” ucap Ibu Sumi dengan suara terbata sambil mengusap kedua matanya dengan salah satu tangannya.

Ibu Sumi dan Darwis disuasana itu haru biru itu terlihat tidak canggung untuk mengungkapkan perasaannya kepada para aparat TNI dari Denhub Rem 064/MY.

Soalnya Ibu Sumi mengaku bahwa dia pribadi sampai kapan pun, tidak akan mungkin sanggup untuk memperbaiki dan merehab rumahnya tersebut, kalau tidak ada bantuan dari Denhub Rem 064/MY Alasan Ibu, karena dia bukan lah seorang yang punya, melainkan seorang susah, yang untuk mendapatkan sesuap nasi untuk makan pun sulit.

Komnadan Detesemen Perhubungan Korem 064/MY Letkol Chb Antonius P.DA., S.Ip. pada kesempatan itu menerangkan bahwa kegiatan bedah rumah warga itu merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya Denhub Rem 064/MY. Selain itu juga sebagai stimulan kepada masyarakat kurang mampu untuk merehab tempat tinggalnya sehingga memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan.

” hari ini kita drop bahan bahan bangunan diharapkan pekerjaan bedah rumah tersebut dapat selesai dengan cepat supaya dapat dimanfaatkan oleh penghuninya,” pungkas Dandenhub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here