Camat Pinang Minta Lurah Menyediakan Taman Baca dan RTH

0
5 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Semua kelurahan di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang agar membuat taman baca di masing-masing wilayah. Selain taman baca, diiinstruksikan pula kepada para lurah agar menyediakan ruang terbuka hijau (RTH).

Penegasan itu dilontarkan Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang saat Rakor Pra Musrenbang Kota Tangerang dan Evaluasi Hasil Musrenbang Kecamatan Pinang, Senin siang 2 Maret 2020. Rakor itu dihadiri Sekretaris Kecamatan Linang Tihadi A, 11 lurah sekecamatan Pinang beserta Kasi Ekbang, organisasi kepemudaan dan para tokoh lingkungan.

“Taman baca yang diusulkan cuma satu kelurahan. Begitu pula ruang terbuka hijau cuma satu. Ini harus diusulkan dari sekarang tiap kelurahan,” tegas Camat Kaonang kepada para peserta rakor di aula Kecamatan Pinang.

Camat Pinang Koanang juga mengarahkan agar ruang pelayanan di kelurahan hendaknya disediakan kursi tunggu. Maka itu ia minta kursi tunggu untuk ruang pelayanan diajukan pula.

Pada kesempatan itu camat memberi petunjuk kepada para lurah untuk membuat Kampung Pemuda dan Kampung Olahraga. Untuk Kampung Pemuda pengurus KNPI Pinang beserta organisasi kepemudaan lainnya untuk mewujudkannya. Sedangkan untuk Kampung Olahraga, akan disinergikan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga serta Koni Kota Tangerang.

Camat Pinang Koanang juga menyampaikan arahan Walikota Tangerang agar para siswa sekolah di seluruh Pinang untuk dilatih membuat biopori. Satu siswa harus membuat biopori di rumah masing-masing. Kecamatan Pinang, kata Kaonang akan melakukan bimbingan teknis biopori bagi para siswa SD pekan depan.

Menanggapi informasi dari Sardiyono warga Kunciran Indah yang menyebutkan Kabel telekomunikasi di gorong-gorong Kunciran Indah menjadi penghambat aliran air dan banyak sampah yang tersangkut di gorong-gorong sehingga mengakibatkan banjir, Camat Pinang Kaonang akan mengupayakan sekuat tenaga untuk bisa diselesaikan secepatnya.

Sementara itu Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Pinang, Eryadin Alim menyebutkan usulan pembangunan yang telah diajukan ke tingkat kecamatan akan diajukan ke tingkat kota. Pada rakor tersebut, sambung Eryadin memilih wakil Kecamatan Pinang yang akan hadir dalam Musrenbang tingkat Kota Tangerang.***

Ateng San | Ahmad Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here