Camat Pinang Lakukan Pengecekan Ketinggian Permukaan Air Sungai Angke dan Perbaikan Drainase

0
18 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Mengantisipasi kebencanaan yang kemungkinan terjadi di musim hujan ini, Camat Pinang Kaonang melakukan pengecekan ketinggian permukaan air Sungai Angke di Perumahan Pinang Griya Permai RW 05 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu pagi 6 Desember 2020.

Di lokasi tersebut, Dinas PUPR Kota Tangerang melakukan rehabilitasi tanggul  Sungai Angke yang sempat longsor terbawa arus air. Tanggul itu kini diperkokoh dengan konstruksi beton.

Selain itu, Camat Pinang Kaonang juga meninjau pelaksanaan pembangunan drainase di RT 03 RW 02 Kelurahan Pinang dan mengecek Posyandu RW 06 Pinang.

Camat Pinang Kaonang menjelaskan, berdasarkan informasi dari BPBD Kota Tangerang, BMKG memprakirakan dalam periode sepekan ke depan curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat.

“Ini diprakirakan dalam sepekan, 6 sampai dengan 12 Desember 2020,” jelas Camat Pinang Kaonang usai melalukan peninjauan ke sejumlah lingkungan di wilayah Kecamatan Pinang.

Camat Pinang Kaonang menghimau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir dan lain-lain) dan dampak yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here