Camat Pinang, Kaonang: Vaksinasi Covid’19 Aman dan Halal

0
28 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Salah satu manfaat vaksinasi agar kita bisa keluar dari lingkaran wabah covid’19. Vaksin ini halal dan aman, jadi tidak perlu khawatir terhadap vaksinasi.

Camat Pinang Kaonang menegaskan hal itu saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi satu untuk para lanjut usia (lansia) di halaman kantor Kecamatan Pinang, Senin 15 Maret 2021.

Camat Pinang Kaonang mengungkapkan, vaksinasi ini untuk melindungi diri sendiri, keluarga sendiri dan orang-orang yang ada di sekelilingnya dari virus covid’19.

Dijelaskan Kaonang, hari ini (Senin 15/3) ada tiga tempat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pinang. Disebutkannya, tiga tempat itu yakni di halaman Kelurahan Cipete, di Puskesmas Kunciran dan di halaman kantor Kecamatan Pinang.

Pelaksanaan vaksinasi satu terhadap lansia di halaman kantor Kecamatan Pinang ini di lakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Kunciran Baru, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kepala Puskesmas Kunciran Baru, Anna Amelia Nurjanah mengatakan pelaksanaan vaksinasi satu bagi lansia ini dirampungkan hari ini.

“Nanti pelaksanaan vaksinasi dua bagi lansia setelah 28 hari. Pelaksanaannya sebelum bulan puasa,” ungkap Anna Amelia Nurjanah.

Diutarakannya lebih lanjut, di antara manfaat vaksin yakni membentuk kekebalan tubuh, menghindari terjadinya penularan covid’19, andai pun terinveksi reaksinya tidak akan berat.

“Kita sedang memperjuangkan herd immunity. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi ini para lansia bersemangat. Diharapkan para lansia dan seluruh warga Kecamatan Pinang Kota Tangerang terhindar dari wabah covid’19,” ungkap Kepala Puskesmas Kunciran Baru, Anna Amelia Nurjanah

Sebelumnya, pada Sabtu (13/3) lalu, pelaksanaan vaksin juga digelar di tiga wilayah kelurahan yaitu Panunggangan, Kunciran Indah dan Neroktog. Camat Pinang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di tiga wilayah kelurahan tersebut.

Di Kelurahan Panunggangan, Camat Pinang didampingi Lurah Panunggangan Saiful Ulum dan Sekretaris Kelurahan Panunggangan Taswan Hermawan. Di Kelurahan Kunciran Indah, Yudi Hendra Permana selaku lurah setempat mendampingi Camat Pinang Kaonang. Sementara di Kelurahan Neroktog, Camat Pinang bersama Lurah setempat Nurhasan memantau pelaksanaan vaksinasi di halaman kantor kelurahan tersebut.

Ketua RW 05 Kelurahan Pinang, Imam Syaroni mengungkapkan selama pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pinang semua dilakukan sesuai protokol kesehatan. Ia menegaskan jangan khawatir, vaksin ini aman.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin di hari pertama. Sampai hari ini saya tak ada keluhan. Saya masih menunggu vaksinasi kedua jelang bulan ramadhan,” ungkap Imam Syahroni, pria yang kini berusia di atas 60 tahun itu.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here