Camat Pinang Benahi Hutan Kota PGP, Tinjau Lokasi Gerak Jalan dan Serahkan Sedekah Buku

0
78

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Camat Pinang Kaonang, Sekretaris Kecamatan Tihadi A, Lurah Pinang Muhidin beserta jajaran petugas kecamatan Pinang dan Kelurahan Pinang dibantu warga melakukan pembenahan terhadap sarana bermain yang ada di Hutan Kota Pinang Griya Permai (PGP) yang ada dilingkungan RW 05 dan 06 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat 31 Januari 2020.

Pembenahan yang dilakukan di antaranya membersihkan rak buku taman baca, memperbaiki besi sarana bermain anak yang kropos dan mengecat kembali seluruh sarana dan arena bermain yang ada di lokasi tersebut.

Camat Pinang, Kaonang mengungkapkan jajaran Kecamatan Pinang, Kelurahan Pinang bersama warga Pinang Griya Permai membenahi lingkungan Hutan Kota PGP agar lokasi tersebut menjadi nyaman kembali dinikmati masyarakat.

“Pasca kawasan PGP terdampak luapan Kali Angke, kami melakukan pembersihan sampah. Kemarin pula kami menyerahkan sedekah buku untuk taman baca di lokasi ini,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A, Lurah Pinang Muhidin, Ketua RT 06 RW 06 Doni, Ketua Hutan Kota PGP Iswinarno.

Ketua Hutan Kota PGP, Iswinarno menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran kecamatan dan Kelurahan Pinang yang dipimpin langsung Camat Pinang, Kaonang untuk melakukan pembenahan sarana yang ada di Hutan Kota PGP.

Tokoh pemuda Pinang, Mumu Rohimu yang turut serta dalam kegiatan itu mengataka selaku unsur pemuda pihaknya sangat mendukung program kerja yang digulirkan Camat Pinang.

“Kami akan terus bersama unsur pemerintah kecamatan dan kelurahan untuk berperan dalam pembangunan wilayah. Insyaa Allah Pinang Beres bukan cuma slogan. Penang beres wujud nyata peran pemerintah bersama masyarakat Pinang bersama membangun wilayah,” ungkap Mumu Rohimu yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang.

Sementara itu, Jumat siang Camat Pinang didampingi Kasi Tramtib dan Kasi Kemas meninjau lokasi dan rute untuk gerak jalan sehat HUT Kota Tangerang. Direncanakan peserta jalan sehat ini sebanyak 2.000 orang. Puluhan hadiah doorprize telah disediakan oleh panitia. Di antaranya adalah hadiah sepeda motor.

Dijadwalkan gerak jalan sehat ini akan digelar Minggu 23 Februari 2020 pukul 06.00 dimeriahkan oleh panggung hiburan dari sponsor juga puluhan stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kecamatan Pinang.

Usai meninjau lokasi untuk gerak jalan sehat Camat Pinang Kaonang melanjutkan sedekah buku untuk taman baca di RW 04 Kelurahan Sudimara Pinang. Buku bacaan yang diserahkan itu adalah sedekah dari masyarakat untuk sejumlah taman baca yang ada di wilayah Kecamatan Pinang.***

Ateng Sanusih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here