Camat Pinang Atur Warga Penerima BST Agar tidak Berkerumun

0
15 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Komplek SD Negeri Panunggangan 6 dan 9 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang Kota Tangerang sempat tertunda. Pukul 9.30 penyaluran baru bisa dimulai.

Pasalnya petugas PT Pos yang membawa uang untuk BST tersebut telat tiba di lokasi penyaluran. Sementara keluarga penerima manfaat (KPM) telah datang memenuhi ruang kelas SD tersebut yang disediakan untuk penyaluran.

Camat Pinang Kaonang mengungkapkan hal itu di tengah mengatur warga yang hendak menerima BST agar masuk duduk ke ruang kelas yang kosong sehingga tidak terjadi kerumunan, Selasa pagi 16 Februari 2021.

Kaonang mengatur warga (KPM) agar tidak berkerumun di luar kelas. Camat Pinang meminta warga untuk masuk ke ruang kelas kosong.

“Menunggunya duduk di dalam ruang kelas, petugas PT Pos nanti akan masuk ke kelas bergiliran untuk melakukan penyaluran,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Dikatakan Kaonang, secara keseluruhan KPM di wilayah Kecamatan Pinang tercatat sebanyak 19.808. Namun jumlah itu perlu diverifikasi oleh PSM agar tidak terjadi penerima ganda. Mereka yang tercatat sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) atau penerima bansos lainnya selain BST, maka tidak diundang.

“Alhamdulillah, penyaluran BST tahap kedua di wilayah Kecamatan Pinang secara keseluruhan berlangsung lancar dan sesuai protokol kesehatan. Ini semua berkat kerja semua pihak, tiga pilar, petugas kelurahan, pekerja sosial masyarakat (PSM), para pengurus RW, RT dan karang taruna,” terang Kaonang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here