Bupati Tangerang Pantau Vaksinasi Karyawan PT Mayora Jayanti

0
18 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau pelaksanaan vaksinasi gotong-royong covid-19 untuk karyawan di PT. Mayora Jayanti Kabupaten Tangerang, Senin (24/5/21).

Di sela kunjungannya, Bupati Tangerang mengatakan pelaksanaan vaksinasi gotong-royong di PT Mayora Jayanti yang dilaksanakan hari ini untuk 473 untuk karyawan di Mayora Jayanti Kab. Tangerang, Kami dari Pemerintah Kab. Tangerang sangat mendukung dan juga ikut membantu pelaksanaan Vaksinasi gotong royong ini, dalam rangka mempercepat dan mengakselerasi pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Kab. Tangerang.

“Ini merupakan program dari Bapak Presiden Joko Widodo yang Pemerintah Kab. Tangerang terus mendukung penuh, semoga dengan vaksinasi gotong-royong ini dan juga vaksin yang diberikan oleh pemerintah bisa mempercepat proses pemberian vaksin kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Menurutnya yang paling penting, dengan mempercepat proses pemberian vaksinasi mudah-mudahan derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat dengan begitu pandemi ini secara bertahap bisa kita tekan dan mudah-mudahan bisa berakhir di tahun depan.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi gotong-royong di Kab. Tangerang, baru PT Mayora Grup ini saja, untuk perusahaan yang lain sejauh ini justru ikut bekerja sama ingin melakukan vaksin gotong royong mendaftarkan perusahaannya masing-masing untuk ambil bagian dalam program vaksinasi gotong-royong bagi karyawannya masing-masing,” Tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zaki juga berpesan kepada seluruh karyawan yang telah divaksain agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M meskipun sudah divaksin kita tetap harus waspada terhadap penularan virus Covid-19.

Sementara itu Nurdin Lesmana sebagai Manufacturing Division Group Head Mayora mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kab. Tangerang, Mayora sudah mau order 50 Ribu vaksin, tahap pertama sudah dapat 5 ribu vaksin dan minggu lalu sudah kita lakukan vaksin di Mayora Cikupa berbarengan dengan Presiden Jokowi secara serentak.

“Hari ini di Jayanti, kita lakukan vaksinasi kepada 473 karyawan dalam sebulan kita akan adakan di pabrik pabrik Mayora group yang lain, sehingga vaksin 5 ribu tersebut akan selesai dalam waktu 1 bulan,” Kata Nurdin.

Nurdin berharap dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan produktivitas karyawan, dengan meningkatnya produktivitas karyawan juga akan menunjang kesehatan masyarakat sehingga akan tercipta kekebalan komunitas yang pada akhirnya akan menurunkan paparan atau memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurutnya vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi gotong-royong di PT Mayora ini adalah vaksin sinovac dan juga memprioritaskan kepada karyawan karyawan yang lebih membutuhkan seperti yang memiliki usia lanjut dan juga yang memiliki kerawanan tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here