Bupati Pandeglang Resmikan Gedung Rumah Transaksi Pesantren FSPP Kabupaten Pandeglang

0
128 views
Bupati Pandeglang Resmikan Gedung Rumah Transaksi Pesantren FSPP Kabupaten Pandeglang

BANTENKINI.COM, PANDEGLANG – Jum’ah berkah dalam suasana yang begitu khidmat, Ibu Hj. Irna Narulita, S.E, M.Si akhirnya tiba di Sekretariat Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Pandeglang tepat pada pukul 09.30 WIB bersamaan itu disambut pula oleh para Kyai yang turut hadir dalam rangka acara Peresmian Gedung Sekretariat dan Gedung Rumah Transaksi Pesantren (RTP) FSPP Kabupaten Pandeglang, hadir pula Asda I bagian pemerintahan Ramadani bersama beberapa staf Protokol Bupati Pandeglang.

Turut hadir pula, perwakilan Dandim dan Kapolres Pandelang yang diundang oleh Panitia Peresmian bersama para tokoh Kyai lainnya, diantaranya adalah Drs. K.H. Anang Azharie Alie, M.Pd selaku Ketua Dewan Presidium FSPP Provinsi Banten yang akan turut menyaksian agenda peresmian tersebut.

Jajaran Dewan Presidium FSPP Kabupaten Pandeglang juga Alhamdulillah lengkap hadir Drs. K.H. Khozinul Asror, Kyai Abdul Aziz Nurdin, Kyai Adhe Achmad Ibrahim, S.Ag, Kyai Asep Abdulloh Mutho dan tentu Ketua Dewan Presidium V FSPP Pandeglang Kyai M. Arsyad Saiman yang didampingi oleh Sekretaris Umum Ustadz Mohammad Irfan S, S.Pd.

“Momentum ini sangat luar biasa, karena Gedung RTP hadir dan bisa berdiri dengan kokoh dan megah yang pertama telah diinisiasi oleh FSPP Kabupaten Pandeglang “, sahut Abah Kyai Anang Azharie sambil duduk santai berseloroh sebelum acara resmi dimulai.

Sekian banyak yang turut hadir dalam acara tersebut menunjukan bahwa animo publik terhadap hadirnya FSPP merupakan bukti kecintaan terhadap Pondok Pesantren khususnya di Kabupaten Pandeglang yang sarat dengan simbol Kota Sejuta Santri Seribu Kyai.

Acara inti yang dikedepankan bukan unsich gunting pita semata dan tanda tangan prasasti oleh Bupati Pandeglang, melainkan bahwa perhelatan momen ini menjadi sangat baik untuk menjalin tali silaturrahim dengan semua pihak terutama dengan Pemerintah Daerah itu sendiri, sehingga FSPP betul-betul lahir memberikan manfaat yang berkesinambungan.

Sejak acara ini dipersiapkan dengan begitu matang, maka tidak salah langkah bahwa kehadiran Ibu Hj. Irna Narulita, S.E, M.Si merupakan endorcement nyata terhadap kinerja para Kyai dan para Ulama di Pandeglang untuk terus bersatu dan saling membekali bahwa Pandeglang benar-benar selalu membawa keberkahan.

Bicara ekonomi Pondok Pesantren dengan hadirnya Gedung RTP (Rumah Transaksi Pesantren) menandakan keseriusan para Kyai untuk mampu bangkit mandiri dan terus melangkah untuk bisa lebih baik bahwa Pondok Pesantren bukan lagi semata institusi edukasi keagamaan, melainkan telah jauh menjalankan kegiatan konkrit sesuai UU PESANTREN NO. 18 TAHUN 2019 bahwa triloginya telah, tengah dan akan terus dipatuhi bersama.

Turut hadir juga Uung Al-Muhiebby, Ketua Koperasi Syariah RTP Banten sekaligus Kepala Departemen Pemberdayaan Ekonomi FSPP Provinsi Banten, menyampaikan bahwa “ kebangkian ekonomi Islam dan perlakuan sistem bisnis Syariah, salah satunya akan bangkit dari Pondok Pesantren Insya Allah “, seraya Uung ungkapkan di Gedung Baru RTP FSPP Pandeglang.

“ Insya Allah Pemerintah Kabupaten Pandeglang siap juga mulai tahun 2021 ini akan memberikan perhatian lebih terhadap Pondok Pesantren di Pandeglang dengan bantuan Dana Produktif dan Konsumtif kisaran bernilai 7.5 hingga 20 jt “, begitu statemen akhir dari Bupati Pandeglang yang disambut takbir dan rasa senang para Kyai dan Tokoh yang turut hadir.

Selepas memberikan sambutannya, Bupati Pandeglang dan Ketua Presidium FSPP Provinsi Banten menerima plakat apresiasi dari FSPP Pandeglang yang diserahkan oleh Kyai M. Arsyad Saiman Ketua Presidium FSPP Pandeglang sekaligus bersama-sama meninjau area 2 (dua) Gedung untuk diresmikan secara khidmat dengan menggunting Pita dan potong Nasi Tumpeng.

Seraya lantunan sholawat dan tahmid kepada Allah SWT atas semua ridho-Nya bahwa semua ini adalah memiliki nilai sejarah yang luar biasa untuk para Kyai Pondok Pesantren se-Pandeglang.

“ Ini gagah, ini hebat dan ini menakjubkan – Maashaa Allah “, sahut Irna sambil menuju Gedung Baru RTP. Bismillaah wallhamdulillah pintu Gedung RTP dibuka secara seksama penuh khidmat dan berbalut nilai-nilai keberkahan.

Dalam suasana lega dan rasa syukur, bagi semua yang hadir pada acara peresmuan ini di penghujung bulan Januari 2021 telah menyaksikan dengan mata kepala sendiri bersama FSPP Pandeglang, bahwa kita telah mencatat rekam jejak yang baik untuk kebangkitan Pondok Pesantren. Ini semua selalu dirindukan oleh semua lapisan masyarakat.

Sisi lain, bahwa kehadiran Irna Narulita sebagai Bupati Pandeglang (incumbent) telah menunjukan kepada semua pihak, Pemerintah Daerah Pandeglang yang saat itu didampingi juga Asda I dan Biro Kesra telah terwakili begitu besar perhatiannya untuk terus dikawal dari jumlah 1053 Pesantren yang tercatat sebagaimana data teranyar di Biro Pemkesra Provinsi Banten.

“Ini akan divalidasi kembali oleh FSPP Pandeglang, guna akurasi data sesuai dengan bukti di lapangan, serta Pesantren-pesantren yang belum mendapatkan Hibah Provinsi akan menjadi perhatian khusus Pemda dan FSPP tentunya “, menurut Mohammad Irfan – Sekum FSPP Pandeglang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here