Bumi Perkemahan Kitri Sakti Cikokol Jadi Arena Lomba Tingkat III Kwarcab Kota Tangerang

0
79 views

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Sebanyak 624 Pramuka Penggalang dari 13 Kwartir Ranting mengikuti lomba tingkat III Kwartir Cabang Kota Tangerang 2022.

Lomba tingkat III itu berlangsung selama empat hari (15 – 18 September) 2022 yang digelar di Bumi Perkemahan Kitri Sakti Jalan Asdam Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang.

Pembukaan lomba tingkat III ini dibuka Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Kwarcab Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi dan dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang, Kamis sore 15 September 2022 di Bumi Perkemahan Kitri Sakti.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengungkapkan lomba tingkat III Kwarcab Kota Tangerang ini yang perdana digelar di Bumi Perkemahan Kitri Sakti, lahan milik Pemerintah Kota Tangerang.

“Semoga ke depan terus membawa kemaslahatan. Kegiatan-kegiatan yang lain bisa diadakan di Bumi Perkemahan Kitri Sakti,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Wakil Ketua Kwarcab Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi mengatakan lomba tingkat III ini merupakan kegiatan luar biasa. Semangat para penggalang juga luar biasa, mereka menunjukkan desikasi, kesetiaan dan prestasi guna kemajuan Pramuka Kota Tangerang.

“Ini langkah awal. Langkah awal yang sulit, tapi kita sudah memulai. Artinya dengan langkah awal itu Insyaa Allah ke depan Buper Kitri Sakti ini pasti lebih bagus lagi,” tutur Engkos Zarkasyi.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Jabar Banten (BJB) Kota Tangerang, Bustami mengaku melihat Buper Kitri Sakti merupakan surprise bagi dirinya. Lokasi yang rimbun dengan pepohonan dan tanah lapang puas menjadikan tempat ini sangat tepat untuk arena kegiatan luar ruang.

“Apresiasi sekali terhadap lomba tingkat III Kwarcab Kota Tangerang yang digelar di Buper Kitri Sakti. Salut kepada panitia yang pertama menggelar lomba ini di Kitri Sakti. Suprise bagi saya,” ungkap Kepala BJB Kota Tangerang, Bustami.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here