Bulog Lebak – Pandeglang, Pastikan Stok Daging Aman Hingga Akhir Tahun

0
7 views

BantenKini.com Lebak – Badan Urusan Logistik (Bulog) Lebak – Pandeglang memastikan ketersediaan stok daging kebau beku mencukupi hingga akhir tahun 2021. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian penjualan di Kantor Cabang Bulog-Lebak Pandeglang, Bayu, Rabu (201/10) di Warunggunung.

“Ketersediaan daging jelang natal dan tahun akhir tahun 2021 mencukupi, bahkan hingga awal tahun 2022. Ada 20 ton daginya di Bulog Lebak dan Pandeglang.”kata Kepala Bagian Penjualan di Kantor Bulog Lebak-Pandeglang, Bayu Enggar Saputra, Rabu (20/10) di Warunggunung.

Sementara itu, terkait mekanisme pembelian atau penjualan, kata Bayu, masyarakat bisa langsung dengan datang ke Kantor Bulog dan tak banyak persyaratan. Akan tetapi, kata Bayu masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Cukup datang saja ke Kantor Bulog atau ke jaringan mitra Bulog yaitu Rumah Pangan Kita. Nanti ada petugas yang melayani, untuk harganya dikisaran Rp 80.000 ribuan.”beber Bayu.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Dedi Setiawan siap bersinergi dengan Bulog dalam menjaga stabilitas harga daging maupun harga pangan. Kata Dedi, pihaknya dalam menjaga dan menstabilkan pangan jelang akhir tahun baru bersama Bulog itu penting.

“Jelas kita harus kolaborasi, baik itu dengan Bulog ataupun Pertanian dalam menjaga kebutuhaan pangan atau daging menjelang akhir tahun”tutur Dedi.

Dedi pun, optimis harga-harga kebutuhan pokok saat Natal dan Tahun baru 2022 akan relatif stabil. Kata Dedi, pihaknya selalu memonitoring harga-harga di setiap Pasar yang ada di Lebak.

“Kalaupun emang harganya naik nanti pas Natal dan Tahun Baru 2022, itu gak siginifikan, insa allah kita kendalinkan dengan menggandeng Bulog.”ucap Dedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here