Buku ‘Kibaran Sarung Sang Kiai’ Kisahkan Sosok KH Ma’ruf Amin Selama Pilpres 

0
18 views

BANTENKINI.COM, JAKARTA – Perjalanan politik KH Ma’ruf Amin selama menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Calon Presiden Joko Widodo hingga ditetapkan sebagai pemenang di Pemilihan Presiden 2019 diabadikan dalam sebuah buku berjudul “Kibaran Sarung Sang Kiai” yang ditulis oleh Syamsul Hadi dan kawan-kawan.

Syamsul Hadi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Saila Citra Media mengungkapkan kisah kehidupan, pemikiran dan pergaulan sosial yang dijalankan KH Ma’ruf Amin amat menarik diungkap dan diketahui oleh masyarakat luas, khususnya kaum santri.

Menurutnya, buku tersebut dapat dijadikan inspirasi dan motivasi kaum santri untuk berkarya dan berkhidmat untuk negeri.

“Buku ini merupakan pengalaman penulis sejak mendampingi beliau  bersafari politik di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan buku ini jadi inspirasi kaum santri untuk tidak ragu jadi pemimpin,” ucap Syamsul Hadi saat memberikan sambutan pada acara Diskusi dan Soft Launching di Jalan Cirebon, No 19, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis (21/11/2019)

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin, anak kandung KH Ma’ruf Amin menyampaikan buku “Kibaran Sarung Sang Kiai” mengandung pesan dan nasehat bagi kaum santri untuk memicu menumbuhkan kepercayaan diri pada dirinya.

“Mudah-mudahan buku ini menjadi sabetan yang kuat agar kita bisa maju dan percaya diri. Kata Abah, tidak ada orang bodoh, yang ada orang pemalas,” ucap Gus Syauqi

Sementara itu, KH Robikin Emhas, Ketua PBNU mengatakan pesan yang selalu disampaikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin adalah Mu’ahadah Wathoniyah atau kesepakatan kebangsaan dalam menghadapi sekelompok masyarakat Muslim yang menghendaki agar Indonesia diubah menjadi sebuah Negara Islam.

“Pesan Kiai Ma’ruf Amin adalah persatuan bangsa dan negara harus didahulukan,” ucap KH Robikin Emhas

Dalam forum diskusi, KH Robikin Emhas juga menyampaikan ide dan gagasan KH Ma’ruf Amin dalam memajukan Indonesia ke depan, salah satunya adalah arus baru ekonomi umat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here