BPJS PBI naik, Pemkot Serang Tambah Anggaran

0
5 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Pemkot Serang, akan melakukan pembahasan ulang terkait pembiayaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk warga tidak mampu seiring kenaikan premi yang dinilai cukup memberatkan bagi Pemkot.

“Saya kira kalau bicara berat mah yah berat tapi ini kan sebuah keputusan dari pusat kalau tidak diikuti yah gimana,” kata Walikota Serang Syafrudin, Selasa (12/11).

Menurut Syafrudin saat ini, DPR RI sedang memperjuangkan agar BPJS tidak jadi naik khususnya untuk peserta mandiri kelas III ditunda sampai pemerintah membenahi data atau melakukan data cleansing penerima bantuan iuran (PBI).

“Kita jelas menginginkan tidak ada kenaikan. saya berharap perjuangan dewan di pusat yang menginginkan BPJS PBI ini tidak naik mudah-mudahan terealisasi,” ucapnya.

Saat ini, lanjutnya, Pemkot Serang sudah menanggung sekitar 42.000 masyarakat yang kurang mampu untuk pembiayaan BPJS PBI. Sehingga, harus ada penambahan anggaran jika mempertahankan kuota penerima bantuan.

“Kalau ada kenaikan dari pusat kami akan menyesuaikan. Penerima iuran 42 ribu kita pertahankan nantinya ada kenaikan di anggaran kurang lebih Rp 22 Milyar, kalau mengurangi PBI tidak mungkin,” ujarnya.(Kie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here