BIN Sosialisasi New Normal Di Terminal Pakupatan Kota Serang

0
32 views

Bantenkini, Serang,- Tim Velox et Exactus Badan Intelijen Negara (BIN) RI menggelar sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju tatanan baru (new normal) di Terminal Tipe A Pakupatan Kota Serang, Rabu (24/6).

Dalam kesempatan itu BIN juga membagikan masker, vitamin, mengadakan penyemprotan dan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan cara mencegah Covid-19 yang disampaikan dr Danial.

Dalam kesempatan tersebut, Danial minta agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan saat menuju new normal. Menurutnya yang harus dipatuhi selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan jika sakit jangan ke luar rumah.

“Bagi yang keluar rumah bila tiba di rumah harus mencuci pakaian dan mandi baru bertemu keluarga. Covid-19 masih ada dimana-mana makanya tetap harus waspada dan mentaati protokol kesehatan,” ujar Danial.

Sementara itu, Tim Dekontaminasi   Velox et exactus Rajendra Pranata menuturkan memasuki tahap fase new normal ini perlu ada sosialisasi dan edukasi untuk  pencegahan dini dan upaya dekomentasi di fasilitas umum maupun fasilitas sosial. 

“Kita sudah melaksanakan kegiatan ini di beberapa tempat mulai dari terminal, halte kemudian di fasilitas umum lain terutama tempat ibadah seperti masjid, gereja, Vihara dan  di fasilitas sosial seperti panti sosial panti jompo,” ujarnya.

Pihaknya sengaja melakukan sosialisasi di tempat umum karena
Ini merupakan lokasi potensial penyebaran Covid-19 jadi dalam rangka new normal ini masyarkat harus tetap beraktifitas seperti biasa dan produktif tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan. 

“Sosialisasi ini perlu agar menjaga tatanan new normal yang akan dilakukan oleh pemerintah, jadi ini sangat penting agar masyarakat teredukasi,” ujarnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here