Bhabinkamtibmas Polsek Baros Monitoring Kegiatan Penyaluran BPNT Di E-Warung Desa Cisalam

0
25 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Bantuan pangan non tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diperuntukkan kepada keluarga penerima manfaat.

Dalam proses penyalurannya, bantuan pangan non tunai dilakukan oleh e-warung yang ditunjuk sebagai agen dari BRI di masing-masing desa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polres Serkot Polda Banten Brigpol Doni melakukan pengamanan penyaluran bantuan pangan non tunai di e-warung Makmur Bersama Kp. Cisalam Desa Cisalam Kecamatan Baros Kita Serang, Rabu (12/1/2022).

Pengamanan tersebut dilakukan agar kegiatan berjalan aman dan lancar serta para penerimanya tertib mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan oleh Brigpol Doni bahwa warga binaannya yang menerima bantuan pangan non tunai pada bulan Januari 2022 sejumlah 268 KPM yang terdaftar sebagai penerimanya.

Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapat bantuan pangan non tunai berupa beras 10 Kg, telur 20 butir, kacang hijau 0,25 Kg, kentang 0,5 Kg, dan jeruk 0,5 Kg.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea S.I.K, M.H melalui Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP menuturkan bahwa pengamanan penyaluran BPNT di lakukan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing e-warung agar dapat berjalan aman dan lancar serta tepat sasaran kepada seluruh penerimanya.

“Dan tak lupa juga kami menghimbau Kepada Agen dan KPM untuk mentaati Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M, personel juga membagikan masker kepada masyarakat dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur AKP Wahyu.(Harso/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here