Berkah Hari Kemerdekaan, Banjir Remisi di Lapas Tangerang

0
10 views
FOTO: Kepala LPP Klas IIA Tangerang, Herlin Candrawati saat menyerahkan SK remisi kepada warga binaan

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Sebanyak 229 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas IIA Tangerang mendapat remisi pada momentum peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) yang berlangsung pada Sabtu (17/8/2019).

Penyerahan remisi secara simbolis diberikan oleh Kepala LPP Klas IIA Tangerang, Herlin Candrawati disela kegiatan apel peringatan HUT ke-74 RI di lapangan setempat.

Herlin mengucapkan selamat kepada warga binaan yang telah mendapat SK remisi dari Kemenkum HAM RI. “Di sini ada 373 warga binaan. Yang sudah mendapat sk remisi saat ini ada 229. Dan khusus hari ini di lapas kami ada 8 warga binaan yang bebas murni,” ujarnya.

FOTO: Sejumlah warga binaan di Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang

Adapun SK remisi Kemenkum HAM RI juga diterima warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Berdasarkan himpunan, sebanyak 1.395 warga binaan di Lapas Pemuda mendapat remisi umum. Sedangkan jumlah warga binaan yang bebas murni diketahui sebanyak 25 WBP.

Kepala Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang Jumadi menyerahkan SK remisi secara simbolis disela apel peringatan HUT ke-74 RI yang berlangsung di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang.

Ia juga mengucapkan selamat kepada warga binaan yang menerima remisi lantaran dinilai berkelakuan baik selama menjalani hukuman. “Kepada WBP yang dapat remisi saya ucapkan selamat,” ucapnya, Sabtu (17/8/2019).

Ia berharap agar warga binaan yang mendapat remisi ini terus meningkatkan kualitas diri, sehingga akan berguna bagi bangsa dan negara. “Iya, semoga mereka (WBP,-red) terus meningkatkan keimanan, menjadi insan yang taat hukum, berakhlak dan berbudi luhur,” kata Jumadi menandaskan.

– Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here